Chelsea Jadikan Kiper Buangan Manchester City sebagai Pelapis Courtois?

By Verdi Hendrawan - Rabu, 14 Juni 2017 | 06:40 WIB
Wilfredo Caballero menggagalkan penalti Radamel Falcao saat Manchester City menang 5-3 atas AS Monaco pada duel Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (21/2/2017).
OLI SCARFF/AFP
Wilfredo Caballero menggagalkan penalti Radamel Falcao saat Manchester City menang 5-3 atas AS Monaco pada duel Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (21/2/2017).

Chelsea kini tengah mencari kiper baru sebagai pelapis Thibaut Courtois. Menurut kabar, pemain yang kini menjadi incaran adalah kiper yang baru dilepas Manchester City, Wilfredo Caballero.

Chelsea membutuhkan kiper baru setelah melepas Asmir Begovic ke Bournemouth. Kiper berusia 29 tahun itu meninggalkan kubu Stamford Bridge akibat tidak memiliki kesempatan tampil yang cukup.

Kondisi ini praktis membuat Chelsea hanya memiliki Eduardo dos Reis dan Matej Delac sebagai kiper pelapis yang kualitasnya jauh dari Courtois.

Hal tersebut bisa menjadi bumerang bagi The Blues jika sang kiper utama mengalami cedera.

Seperti dikabarkan ESPN, Chelsea kini menjadikan Caballero sebagai incaran terbaru. Kiper berusia 35 tahun itu dipercaya memiliki kualitas yang cukup untuk menjadi pelapis atau mungkin bersaing dengan Courtois sebagai kiper utama.

Pada musim 2016-2017, Caballero bisa disebut sebagai kiper utama Man City setelah penampilan tidak meyakinkan dari Claudio Bravo. Namun, Man City memutuskan melepas Caballero di akhir musim.

Baca Juga:

Hal tersebut dikarenakan penolakan Caballero atas permintaan Man City yang ingin perpanjangan kontraknya hanya satu musim.

Selain itu, The Citizens juga telah mendatangkan kiper baru, Ederson Moraes. Alhasil, Caballero menjadi salah satu dari rombongan pemain Man City yang dilepas pada akhir musim.

Selain dirinya, ada Bacary Sagna, Pablo Zabaleta, Gael Clichy, dan Jesus Navas yang didepak The Citizens.


Editor : Beri Bagja
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X