Duo Pilar Timnas Indonesia Disiapkan Persib Lawan Barito Putera

By Fifi Nofita - Rabu, 14 Juni 2017 | 18:50 WIB
Penyerang Bhayangkara FC, Wahyu Subo Seto (kiri) berebut bola dengan pemain Persib, Gian Zola pada laga pekan kesembilan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, 4 Juni 2017.
PT LIGA INDONESIA BARU
Penyerang Bhayangkara FC, Wahyu Subo Seto (kiri) berebut bola dengan pemain Persib, Gian Zola pada laga pekan kesembilan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, 4 Juni 2017.

Persib Bandung akan menyiapkan dua pemain muda anggota timnas U-22 Indonesia, Gian Zola dan Febri Hariyadi, untuk pertandingan tandang terbaru mereka di Liga 1. Persib akan dijamu Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (18/6/2017).

Menurut Djadjang Nurdjaman, kedua pemain tersebut rencanannya akan berlatih kembali dengan tim Maung Bandung per Kamis (15/6/2017). Sebelumnya, mereka memperkuat timnas Indonesia pada dua uji coba internasional kontra Kamboja dan Puerto Riko.

"Febri dan Zola sekarang pulang, besok paling berlatih. Karena kondisi pemain muda U-23 kami yang tersisa masih seperti itu (belum maksimal), jadi sangat mungkin diturunkan keduanya pada pertandingan itu," kata Djadjang, Rabu (14/6/2017).

Baca Juga:

Pada dua pertandingan uji coba timnas Indonesia tersebut, Gian Zola dan Febri Hariyadi mendapatkan kesempatan bermain. Meski tidak diturunkan selama 90 menit, pelatih asal Majalengka ini menilai penampilan duo darah muda Persib ini mengalami peningkatan terutama Zola.

Zola pada dua pertandingan uji coba tersebut, mampu menyumbangkan satu gol saat timnas Indonesia menaklukkan tuan rumah Kamboja dengan skor 2-0.

"Pada dua pertandingan, Zola sudah lebih tahu tugasnya. Walaupun kedua pemain ini tampil hanya 20 menit, tetapi kelihatan penampilannya. Kalau Febri, dia masih stagnan," ujar Djanur, sapaan Djadjang.

Bermain dengan timnas Indonesia diharapkan menambah pengalaman bertanding keduanya saat membela Persib pada pertandingan di Liga 1.

"Mudah-mudahan, semua ini menambah kepercayaan diri serta pengalaman mereka," ucapnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X