Jonatan Jumpa Chen Long pada Babak Kedua Indonesia Open 2017

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 14 Juni 2017 | 20:06 WIB
Aksi tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie, di pertandingan babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier, di JCC Senayan, Rabu (14/6/2017).
HERKA YANIS/BOLA
Aksi tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie, di pertandingan babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier, di JCC Senayan, Rabu (14/6/2017).

Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Merah Putih yang tersisa pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017.

Jonatan mengalahkan wakil Taiwan, Hsu Jen Hao, pada babak pertama dengan 21-17, 21-15 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Meski menang dua gim langsung, bukan berarti Jonatan tidak mengalami kendala di pertandingan ini. Seperti kebanyakan pemain lain, Jonatan juga mengeluhkan masalah angin yang membuat dia harus menerapkan strategi khusus untuk mengatasinya.

"Kendala angin di lapangan membuat saya menerapkan strategi tidak mengarahkan bola terlalu ke pinggir lapangan agar bola tidak keluar," kata Jonatan.

Baca Juga:

Pada babak kedua, Jonatan akan menghadapi  peringkat keenam dunia asal China, Chen Long.

Jonatan menyiapkan beberapa strategi untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi saat melawan pemegang gelar juara dunia 2014 dan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu.

"Tak ada yang tidak mungkin di lapangan. Di sini yang terpenting adalah bagaimana cara menerapkan strategi yang matang," kata pebulu tangkis peringkat ke-21 dunia ini.

"Saya harus menyiapkan lebih dari satu strategi guna mengantisipasi perubahan situasi di lapangan. Apalagi, lawan yang dihadapi adalah Chen Long," ujar Jonatan.

Berdasarkan rekor pertemuan, Chen Long mencatat keunggulan 2-0 atas Jonatan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X