Real Madrid Yakin Ronaldo Tak Bersalah dalam Kasus Penggelapan Pajak

By Beri Bagja - Rabu, 14 Juni 2017 | 22:01 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat diwawancarai pada Open Media Day UEFA di markas latihan tim, Valdebebas, Madrid, 30 Mei 2017.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat diwawancarai pada Open Media Day UEFA di markas latihan tim, Valdebebas, Madrid, 30 Mei 2017.

Real Madrid CF mengeluarkan konfirmasi soal keyakinan bahwa megabintang mereka, Cristiano Ronaldo (32), tidak bersalah atas dugaan kasus penggelapan pajak yang sedang menerpanya.

Pernyataan resmi kubu Real Madrid terkait pembelaan untuk pemainnya tersebut dikeluarkan pada Rabu (14/6/2017).

Klub juara La Liga dan Liga Champions 2016-2017 itu menjelaskan Cristiano Ronaldo tak pernah luput melaporkan kewajibannya membayar pajak sejak tiba di Real Madrid pada 2009.

"Real Madrid berharap keadilan ditentukan secepatnya sehingga kepastian dirinya tidak terlibat kasus tersebut bisa dibuktikan sesegera mungkin," tulis pernyataan kubu El Real, seperti disimpulkan dari situs resmi klub.

Sebelumnya, Ronaldo dituding menggelapkan pajak senilai 14,7 juta euro atau setara Rp 219 miliar.

Baca Juga:

Selasa (13/6/2017), jaksa di Madrid mengajukan aduan ke pengadilan di Pozuelo de Alarcon, yang menuding peraih gelar Ballon d'Or sebanyak empat kali itu dengan "sadar" menghindari kewajiban untuk membayar pajak.

Dalam aduan tersebut, juga terdapat pernyataan bahwa Ronaldo telah mendirikan "jaringan bisnis" pada 2010 untuk menyembunyikan pendapatan dari hak citra atas dirinya antara tahun 2011 hingga 2014.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Real Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X