Timnas U-16 Indonesia Gasak Myanmar di Vietnam

By Segaf Abdullah - Rabu, 14 Juni 2017 | 21:50 WIB
Aksi gelandang timnas U-16, Kartika Vedayanto (kanan), saat tampil melawan PSS Sleman U-17 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017). Timnas U-16 kalah 0-3.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Aksi gelandang timnas U-16, Kartika Vedayanto (kanan), saat tampil melawan PSS Sleman U-17 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017). Timnas U-16 kalah 0-3.

Timnas U-16 Indonesia sukses mengalahkan timnas U-16 Myanmar dengan skor meyakinkan 4-1 di Stadion San Van Dong Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Rabu (14/6/2017). Pelatih Fakhri Husaini pun enggan jumawa. 

Kemenangan tersebut diraih timnas U-16 Indonesia dalam ajang Tien Phong Plastic Cup 2017. Adapun turnamen antar empat tim ini diikuti oleh Indonesia, Myanmar, Taiwan, dan tuan rumah Vietnam.

Indonesia tertinggal lebih dulu 0-1 pada paruh pertama setelah pemain Myanmar mampu mengonversi sepakan penalti menjadi gol. Timnas U-16 mampu membalas menjadi 1-1 lewat Rendy Juliansyah sebelum paruh pertama kelar.

Pada babak kedua, dominasi Indonesia tidak tertahankan. Skuat asuhan Fakhri Husaini tersebut menggelontor gawang Myanmar dengan tiga gol tambahan.

Masing-masing lesakkan disumbangkan oleh Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, dan Hamsah Lestaluhu. Skor 4-1 untuk kemenangan timnas U-16 Indonesia pun menutup laga.

"Kemenangan yang tidak mudah. Myanmar merepotkan kami pada babak pertama. Cara bermain mereka militan dengan pressing ketat," ucap Fakhri saat dihubungi wartawan selepas laga.

"Pergantian pemain di babak kedua mengubah permainan. Kami mulai bisa mendominasi dan menekan Myanmar," tutur eks pelatih Pupuk Kaltim Bontang itu.

Dengan kemenangan ini, timnas U-16 menempati posisi kedua klasemen sementara di bawah Vietnam yang sebelumnya menekuk Taiwan dengan skor 5-2.

Setelah laga kontra Myanmar, Indonesia sudah akan bersua Vietnam pada Jumat (16/6/2017) dan Taiwan, Minggu (18/6/2017).


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X