Persija Vs Sriwijaya FC Jadi Laga Pembuka Liga U-19

By Segaf Abdullah - Kamis, 15 Juni 2017 | 05:48 WIB
Pertemuan PT LIB dengan perwakilan 18 klub peserta Liga U-19 di Hotel The Park Lane, Jakarta, Rabu (14/6/2017).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pertemuan PT LIB dengan perwakilan 18 klub peserta Liga U-19 di Hotel The Park Lane, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 siap menggelar Liga U-19. Kick-off turnamen yang bakal melibatkan 18 klub Liga 1 tersebut dijadwalkan berlangsung pada 8 Juli 2017.

Hal itu dipastikan selepas PT LIB menggelar pertemuan dengan perwakilan 18 klub peserta di di Hotel The Park Lane, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Liga U-19 dibagi ke dalam tiga wilayah, yakni barat, tengah, serta timur. Zona barat dan tengah menggunakan sistem pertandingan kandang dan tandang. Sementara bagian timur menggunakan format home tournament.

"Liga U-19 akan dibuka oleh laga Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi," ucap Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan.

Baca juga:

Pemuncak dan runner-up di setiap grup berhak lolos ke babak delapan besar. Sementara dua slot tersisa diperuntukkan buat dua tim posisi ketiga terbaik.

Fase delapan besar akan dibagi kembali menjadi dua grup dengan sistem home tournament dan dimainkan dalam format setengah kompetisi.

Sementara semifinal dilangsungkan pada 26 Oktober dan partai puncak akan digelar pada 29 Oktober 2017.

Untuk hadiah, PT LIB menyiapkan total Rp 650 juta. Rinciannya adalah juara pertama mendapatkan Rp 300 juta, runner-up Rp 200 juta, dan peringkat ketiga mengantongi Rp 100 juta.

Adapun buat top scorer dan pemain terbaik masing-masing diguyur Rp 25 juta.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X