Manajer Baru Milan Sampaikan Harapan Sepenuh Hati untuk Donnarumma

By Septian Tambunan - Kamis, 15 Juni 2017 | 03:29 WIB
Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, beraksi dalam sesi latihan di Coverciano, Florence, Italia, pada 4 Juni 2017.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, beraksi dalam sesi latihan di Coverciano, Florence, Italia, pada 4 Juni 2017.

Christian Abbiati (39) telah resmi menjadi manajer baru AC Milan pada Rabu (14/6/2017). Eks penjaga gawang klub berjulukan I Rossoneri ini pun berbicara tentang Gianluigi Donnarumma (18).

Gianluigi Donnarumma merupakan kiper nomor satu AC Milan. Namun, dia belum memutuskan untuk memperpanjang kontrak yang akan berakhir pada 30 Juni 2018.

"Saya berharap dengan sepenuh hati dia bertahan," kata Christian Abbiati kepada Mediaset Premium.

"Dia dicintai oleh seluruh fan. Dia juga telah menunjukkan peran penting dengan bermain di level tertinggi dalam satu setengah tahun belakangan," ucap Abbiati.

Sosok yang mengantarkan Milan menjuarai Serie A - kasta teratas Liga Italia - pada 1999, 2004, dan 2011 ini pun optimistis Donnarumma akan menjadi semakin tangguh.

Baca Juga:

"Dengan melihat usia yang masih muda dan apa yang sudah dia lalui dalam satu setengah tahun terakhir, Donnarumma membuktikan mempunyai kualitas hebat," ujar Abbiati.

"Dia bahkan masih bisa berkembang karena baru berusia 18 tahun," tutur pria yang ikut memenangi trofi Liga Champions 2003 bersama Milan itu.

Donnarumma menjelma menjadi pilar yang tak tergantikan di skuat Milan. Dia pun menjadi satu-satunya pemain I Rossoneri yang selalu bermain penuh dalam ajang Serie A musim 2016-2017 dengan total menghabiskan 3.420 menit!


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X