Laga Vs Persija, Nasib Pelatih Sriwijaya FC Mulai Dihitung

By Segaf Abdullah - Jumat, 16 Juni 2017 | 05:32 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa, saat menukangi Persipura Jayapura dalam laga kontra Arema pada ajang Piala Bhayangkara, Minggu (27/3/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa, saat menukangi Persipura Jayapura dalam laga kontra Arema pada ajang Piala Bhayangkara, Minggu (27/3/2016).

Tekanan mundur untuk pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa Filho, masih terasa. Ujian terkini juru taktik asal Brasil itu yakni, Persija Jakarta.

Pada pekan ke-11 Liga 1, Sriwijaya FC (SFC) bakal dijamu Persija dalam laga usiran dan tanpa penonton di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/6/2017).

Posisi Oswaldo Lessa sementara aman. Pasalnya, pekan lalu SFC mampu memutus tren gagal menang dalam tiga laga beruntun.

Itu setelah Ichsan Kurniawan dkk sukses mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Rabu (7/6/2017).

Baca Juga:

Akan tetapi, manajemen SFC tetap mengevaluasi kinerja Lessa dalam tiga laga ke depan. Sang pelatih ditargetkan meraih lima poin dari laga kontra Persija, Perseru Serui, dan Arema FC.

"Tuntutan adalah hal biasa dalam sepak bola. Sejah ini saya masih nyaman serta masih dipercaya tim dan manajemen," ucap Lessa dalam sesi temu pers pralaga, Kamis (15/6/2017).

Di samping itu, Lessa menganggap bermain tanpa tekanan Jakmania, sebutan fans Persija, bukan keuntungan signifikan untuk timnya. Namun, dia memastikan hal itu merupakan kerugian untuk sang tuan rumah.

"Kami hanya sedikit diuntungkan dengan absennya fans tuan rumah. Tim dengan nama besar seperti Sriwijaya FC tidak masalah juga bermain di depan suporter lawan," tutur eks pelatih Persipura Jayapura itu.

Hingga pekan kesepuluh, SFC berada di urutan ke-13 dengan koleksi 14 poin.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X