Sung Ji-hyun Tak Mau Remehkan Pemain Non-Unggulan

By Kamis, 15 Juni 2017 | 23:29 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri asal Korea Selatan, Sung Ji-hyun, berpose seusai sesi konferensi pers di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Kamis (15/6/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pebulu tangkis tunggal putri asal Korea Selatan, Sung Ji-hyun, berpose seusai sesi konferensi pers di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Kamis (15/6/2017).

Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, Sung Ji-hyun, melaju ke babak perempat final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017.

Sung menang 21-10, 21-10 atas wakil Indonesia, Fitriani, pada babak kedua yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Sung tidak mengalami kesulitan saat menghadapi Fitriani. Dia memastikan diri ke babak 16 besar setelah berjuang selama 32 menit.

"Saya merasa diuntungkan dengan angin. Kondisi Air Conditioner (AC) berbeda dari kemarin. Tadi Fitri banyak melakukan kesalahan sendiri," ucap Sung.

Pada babak perempat final, Sung akan menghadapi Chen Xiaoxin (China). Dalam perjalanan menuju babak 16 besar, pemain peringkat kelima dunia itu belum pernah kehilangan satu gim.

Kendati demikian, Sung tidak ingin menganggap enteng. Dia tetap mewaspadai siapa pun lawan yang akan dihadapinya meskipun sejumlah pemain unggulan sudah tersisih lebih dulu.

Carolina Marin (Spanyol), Ratchanok Intanon (Thailand), dan Saina Nehwal (India) masuk dalam daftar pemain unggulan yang harus angkat kopor lebih awal.

"Kekalahan pemain unggulan bukan berarti mempermudah laju saya untuk meraih kemenangan. Pemain non-unggulan tidak bisa diremehkan karena mereka bisa menjadi batu sandungan," tutur Sung.

Menurut Sung, Tai Tzu Ying (Taiwan) menjadi salah satu lawan terberat pada Indonesia Open tahun ini. Sejak November 2016, Tai tercatat belum pernah menelan kekalahan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X