Parma Selangkah Lagi Promosi ke Serie B

By Beri Bagja - Jumat, 16 Juni 2017 | 05:48 WIB
Para pemain Parma merayakan gol yang dicetak Matteo Guazo (kiri) ke gawang Sambenedettese dalam laga Serie D di Stadion Ennio Tardini, Parma, 22 Mei 2016.
GETTY IMAGES
Para pemain Parma merayakan gol yang dicetak Matteo Guazo (kiri) ke gawang Sambenedettese dalam laga Serie D di Stadion Ennio Tardini, Parma, 22 Mei 2016.

Apa kabar Parma? Klub elite Italia pada era 1990-an ini sedang berjuang untuk terus memulihkan statusnya di piramida kompetisi Negeri Piza. Mereka selangkah lagi meraih tiket promosi ke Serie B atau liga lapis kedua di Italia.

Setelah divonis mengalami kebangkrutan pada Maret 2015, Parma berupaya bangkit secara kilat. Musim 2014-2015 adalah periode terakhir mereka berpartisipasi di Serie A.

Klub beralias I Gialloblu (Kuning-Biru) bertransformasi identitas menjadi Parma Calcio 1913 dan terjerumus ke Serie D atau kompetisi lapis keempat di musim 2015-2016.

Hanya semusim berkubang di liga nonprofesional itu, Parma naik setingkat ke Lega Pro (Divisi III).

Klub pemegang dua titel Piala UEFA itu memuncaki klasemen Serie D dengan rekor fantastis tak terkalahkan dalam 38 partai!

Parma pun sedang dalam jalur tepat merayakan promosi back-to-back atau naik level dua musim beruntun.

Pada 2016-2017, mereka menempati peringkat kedua di klasemen akhir Lega Pro Grup B dan lolos ke fase play-off promosi menuju Serie B.

Pada fase kedua play-off, tim asuhan Roberto D'Aversa menyingkirkan Piacenza dengan agregat 2-0. Di tahap Final Eight atau perempat final, Alessandro Lucarelli cs mendepak Lucchese (agregat 4-2).

Teranyar, Gialloblu melaju ke final setelah menang adu penalti 5-4 atas Pordenone, Selasa (13/6/2017).

Dalam partai semifinal bersistem satu pertemuan itu, kedua tim bermain imbang 1-1 hingga duel diteruskan ke babak adu penalti.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X