PSM Vs Borneo FC: Waspada di 15 Menit Terakhir

By Minggu, 18 Juni 2017 | 11:41 WIB
Ekspresi kecewa gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, setelah gagal mencetak gol ke gawang PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (15/5/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Ekspresi kecewa gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, setelah gagal mencetak gol ke gawang PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (15/5/2017).

Duel juru taktik asal Eropa akan tersaji di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (19/6/2017). Robert Rene Alberts dari Belanda akan menjamu Dragan Djukanovic asal Montenegro.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Kendati sama-sama dari Eropa, pola permainan yang diaplikasikan oleh anak didiknya sangatlah berbeda. Pusamania Borneo FC di bawah asuhan Dragan tak bermain stylish layaknya produk Eropa. Mereka justru lebih mengandalkan kecepatan.

Kondisi tersebut tentu berbeda dengan PSM, yang tampil lebih stylish dan efektif. Komposisi pengatur serangan kedua tim yang menyebabkan perbedaan itu.

Di PSM, ada duo Belanda, Marc Anthony Klok dan Willem Jan Pluim, yang menjadi motor permainan. Dua pemain tersebut tak banyak bergerak, namun memiliki visi permainan yang sangat berbahaya.

Sementara itu, Borneo justru digerakkan oleh pilar lokal, Ponaryo Astaman ataupun Terens Puhiri dari posisi sayap.

Kebobolan

Meski begitu, Borneo dan PSM sama-sama memiliki produktivitas mentereng. Borneo dengan 16 gol dan PSM berhasil mengoleksi 17 gol dari 10 laga.

Terkait menit gol, Dragan agak ketar-ketir jika melihat catatan PSM. Dari total gol yang PSM cetak, empat di antaranya lahir dalam durasi 15 menit terakhir.

Sementara itu, Borneo sedang kurang cocok dalam periode menit tersebut. Di dua laga terakhir saat menghadapi Persiba dan Barito Putera, mereka selalu kebobolan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X