Serie A 2017-2018 Tanpa Libur Natal

By Sabtu, 17 Juni 2017 | 20:33 WIB
Andrea Barzagli (tengah) dan para pemain Juventus saat merayakan kemenangan setelah mengalahkan Crotone dalam laga Serie A di Juventus Arena, 21 Mei 2017.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Andrea Barzagli (tengah) dan para pemain Juventus saat merayakan kemenangan setelah mengalahkan Crotone dalam laga Serie A di Juventus Arena, 21 Mei 2017.

Lega Serie A awal pekan ini mengumumkan tanggal umum musim 2017-2018. Liga dimulai pada 20 Agustus 2017 dan kelar pada 20 Mei 2018.

Penulis: Anggun Pratama

Sepekan sebelum Serie A bergulir, Juventus dan Lazio berhadapan di ajang Piala Super Italia, yang digelar di Stadion Olimpico, Roma.

Sebuah gebrakan dibuat oleh Lega Serie A. Musim ini mereka dipastikan tak punya libur tradisional di musim dingin! Kompetisi terelite Italia akan tetap bergulir pada Sabtu 23 dan 30 Desember.

Liga terus bergulir hingga hari pertandingan yang jatuh pada 6 Januari 2018. Tenang, libur tengah musim masih ada dan jatuh pada 7 hingga 20 Januari.

Terdapat tiga laga tengah pekan. Penundaan libur tengah musim dan tiga laga midweek itu bertujuan agar liga bisa kelar lebih cepat. Maklum, Piala Dunia 2018 sudah dimulai pada 14 Juni.

Bila lolos ke putaran final, timnas Italia tentu butuh masa persiapan menjelang PD Rusia.

Baca Juga:

Dari ajang Coppa Italia, laga final dijadwalkan pada 9 Mei 2018. Meski tak ada libur Natal dan Tahun Baru, Tak ada penolakan dari klub Serie A. Toh, masih ada libur tengah musim.

Perubahan lain yang disetujui adalah penggunaan Video Assistant Referee (VAR). Peran dua wasit ekstra di area penalti ditiadakan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.777


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X