Setelah Fu Haifeng Pensiun, Zhang Nan Fokus di Nomor Ganda Putra

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 16 Juni 2017 | 21:35 WIB
Zhang Nan berpose bersama pasangan ganda putra barunya, Liu Cheng setelah melakoni pertandingan perempat final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di JCC, Senayan, Jumat (16/6/2017).
WISNU NOVA/JUARA.NET
Zhang Nan berpose bersama pasangan ganda putra barunya, Liu Cheng setelah melakoni pertandingan perempat final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di JCC, Senayan, Jumat (16/6/2017).

 Pebulu tangkis spesialis ganda asal China, Zhang Nan, memiliki rencana untuk fokus berkarier di sektor ganda putra setelah Fu Haifeng mundur dari tim nasional (timnas) pasca-Piala Sudirman.

Zhang/Fu merupakan peraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016. Fu juga pemegang medali emas pada Olimpiade London 2012  bersama Cai Yun.

Selain itu, Fu sudah empat kali menjadi juara dunia pada 2006, 2009, 2010, dan 2011 bersama Cai Yun.

Baca Juga:

Sementara itu, di nomor ganda putra, Zhang belum pernah menjadi kampiun pada kejuaraan dunia. Pemain berusia 27 tahun ini lebih sukses tampil di nomor ganda campuran saat berpasangan dengan Zhao Yunlei.

Bersama Zhao, Zhang sudah tiga kali meraih trofi juara dunia pada 2011, 2014, dan 2015.

Setelah Fu pensiun, Zhang memilih fokus pada nomor ganda putra ketimbang ganda campuran. Dia berambisi untuk menggenapi keberhasilannya di nomor ganda campuran.

"Saya belum berpikir kapan akan mengakhiri karier. Namun, sekarang saya hanya fokus bermain di sektor ganda putra," ujar Zhang

Kini Zhang melanjutkan karier bersama pasangan baru yakni Liu Cheng.

Pasangan ini mulai memperlihatkan kekompakan di lapangan setelah berhasil mencapai final Swiss Terbuka, Liu/Zhang juga punya kans berbicara banyak pada Indonesia Open tahun ini.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X