Transfer Real Madrid Menuju Rekor Penjualan

By Sabtu, 17 Juni 2017 | 11:21 WIB
Striker Real Madrid, Alvaro Morata, merayakan golnya ke gawang Deportivo La Coruna dalam laga La Liga di Riazor Stadium, La Coruna, Spanyol pada 26 April 2017.
JUAN MANUEL SERRANO/GETTY IMAGES
Striker Real Madrid, Alvaro Morata, merayakan golnya ke gawang Deportivo La Coruna dalam laga La Liga di Riazor Stadium, La Coruna, Spanyol pada 26 April 2017.

Agen Alvaro Morata, Juanma Lopez, hadir di Santiago Bernabeu pada Rabu (15/6) untuk menginformasikan secara resmi kabar soal ketertarikan Manchester United. 

Penulis: Rizki Indra Sofa

Juanma tiba sekitar pukul 16.30 waktu setempat. Alvaro Morata ingin masa depannya sudah jelas minimal sebelum pernikahannya dengan Alice Campello di Venezia pada akhir pekan ini. Otomatis, Real Madrid, Juanma, dan Manchester United hanya punya beberapa hari untuk mencapai kesepakatan harga.

Pun dengan klub lain yang berniat menyalip United, tenggat waktu sudah tak banyak lagi. Madrid mematok harga sekitar 90 juta euro alias 1,3 triliun rupiah buat Morata. Harga yang pantas?

Relatif memang, tapi jangan lupa ia adalah raja gol kedua Madrid di bawah Cristiano Ronaldo musim lalu. Ia mengemas 20 gol hanya dalam 1.872 menit alias rataan satu gol per 93 menit di semua kompetisi.

Enam Personel

Jika benar dilepas sedemikian mahal, Morata bakal menjadi pemain Madrid dengan nilai transfer keluar tertinggi. Rekor sebelumnya masih dipegang Angel Di Maria pada 2014 ketika ia direkrut United dengan nilai 75 juta euro.

Semusim sebelumnya, di bursa musim panas 2013, Madrid mencatat periode penjualan terbesar di klub, menyentuh angka total 113 juta euro.

Dua nama menjadi sorotan utama, yakni penjualan Mesut Oezil ke Arsenal (47 juta euro) dan Gonzalo Higuain ke Napoli seharga 39 juta euro.

Pada akhir bursa transfer musim panas ini, rekor tersebut bisa pecah. Los Blancos berpotensi melepas enam pemainnya. Selain Morata, masih ada James Rodriguez, bek belia Diego Llorente, striker Mariano Diaz, dan duo Portugal: Pepe serta Fabio Coentrao.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X