Masa Kecil Iniesta di Barcelona, Riak Kecil Valverde-Bartomeu

By Minggu, 18 Juni 2017 | 05:21 WIB
Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta, meninggalkan lapangan setelah melakoni pemanasan menjelang sepak mula duel Copa del Rey lawan Real Sociedad di Anoeta Stadium, San Sebastian, 19 Januari 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta, meninggalkan lapangan setelah melakoni pemanasan menjelang sepak mula duel Copa del Rey lawan Real Sociedad di Anoeta Stadium, San Sebastian, 19 Januari 2017.

Ada pemandangan ganjil seusai Barcelona mengalahkan Alaves di fi nal Copa del Rey 2016/17 di Vicente Calderon pada akhir bulan lalu. Gelandang dan kapten tim, Andres Iniesta, mengacuhkan Presiden Josep Maria Bartomeu. 

Penulis: Theresia Simanjuntak

Momen tersebut terjadi dalam prosesi penyerahan trofi. Andres Iniesta tampak terpaksa bersalaman dengan Josep Maria Bartomeu. Gelandang berusia 33 tahun itu membuang muka saat Bartomeu tengah memegang tangannya dan berbicara padanya.

Gestur tersebut segera memicu spekulasi. Iniesta ditengarai gerah lantaran tak kunjung mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen Barca. Kontrak Iniesta saat ini bakal usai pada pertengahan 2018.

Sementara itu, sang pemain ingin bertahan, para petinggi klub sepertinya punya rencana lain, yaitu mencari suksesor si gelandang veteran itu. Sejumlah nama telah dikaitkan dengan Barcelona.

"Orang-orang yang bertanggung jawab pada Barcelona tidak tahu cara memperlakukan pemain."

Pemain Juventus, Dani Alves

Marco Verratti salah satunya. Pemain Paris Saint- Germain itu dianggap sebagai penerus sempurna dari Iniesta lantaran memiliki kesamaan profi l dan gaya bermain. Mustahil Iniesta tidak mendengar rumor perekrutan Verratti.

Jadi, dapat diduga, relasinya dengan Bartomeu dan jajaran petinggi Barca lainnya kian buruk. Menurut isu yang berkembang di Spanyol, Bartomeu sempat berencana melepas Iniesta di musim panas 2017.

Lebih baik bagi klub menguangkan pemain bernomor punggung 8 itu ketimbang melepasnya secara gratis pada 2018. Akan tetapi, wacana Bartomeu urung terjadi gara-gara satu fi gur: Ernesto Valverde.

Menurut Cadena SER, pelatih anyar Barca itu enggan kehilangan sang jenderal lapangan tengah Barca. Valverde sepertinya kagum pada Iniesta. Ketika diminta menyebut pemain bintang di klub tersebut saat perkenalannya sebagai arsitek baru Barca, pelatih berusia 53 tahun itu hanya menyebut nama Lionel Messi dan Iniesta.

"Saya dapat bergantung pada pemain hebat seperti Messi, Iniesta, dan lain-lain. Saya menilai Iniesta pemain yang sangat penting buat Barcelona," ucap Valverde.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X