Sriwijaya FC Pecat Tiga Pelatih

By Noverta Salyadi - Sabtu, 17 Juni 2017 | 17:49 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa, memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (16/6/2017) malam WIB.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa, memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (16/6/2017) malam WIB.

1 dari Persija Jakarta, Sabtu (16/6/2017), manajemen Sriwijaya FC langsung menggelar rapat kilat yang hasilnya memutuskan memecat pelatih Oswaldo Lessa Filho dan dua pelatih lain asal Brasil.

Kedua anggota tim pelatih asal Brasil yang dipecat bersama Oswaldo Lessa yaitu Newton Martin dan Claudio Jesus.

Mereka masuk ke Sriwijaya FC atas rekomendasi dari Oswaldo sebelum kompetisi Liga 1 dimulai.

Dengan didepaknya trio asal Brasil ini, Sriwijaya FC masih menyisakan tiga pelatih lokal, yaitu Hendro Kartiko sebagai pelatih kiper, Hartono Ruslan, dan Hery Susilo.

Baca Juga:

Hartono Ruslan selama ini sudah begitu dekat dengan manajemen Sriwijaya FC. Bahkan, Hartono, yang menjabat sebagai asisten pelatih, pernah mengantarkan Sriwijaya FC meraih gelar juara bersama pelatih Kas Hartadi.

Rencana pemecatan Oswaldo sebenarnya sudah lama ingin dilakukan oleh manajemen Sriwijaya FC, tetapi mereka masih memberikan kesempatan baginya untuk memperbaiki tim hingga tiga pertandingan.

Ternyata pemecatan itu dipercepat dari rencana sebelumnya.

Menurut Manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar, mereka telah melakukan rapat kilat setelah kalah dari Persija Jakarta untuk mengakhiri kontrak dengan Oswaldo.

“Setelah mendengar dari beberapa aspek dan masukan presiden serta pembina, termasuk sumbangan saran dari suporter, kami harus menentukan keputusan ini. Hal itu kami lakukan demi menyelamatkan tim. Karena itulah kami mengistirahatkan Oswaldo Lessa,” ujar Nasrun.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X