Kemeja Batik untuk Para Wasit BCA Indonesia Open 2017

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 17 Juni 2017 | 20:17 WIB
Salah satu wasit BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 sedang bertugas pada laga semifinal di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (17/6/2017).
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM
Salah satu wasit BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 sedang bertugas pada laga semifinal di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (17/6/2017).

Ada hal berbeda dari para wasit yang mengawal pertandingan semifinal BCA Indonesia Open 2017 yang didukung oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (17/6/2017).

Para wasit yang bertugas di lapangan memakai kemeja batik lengan panjang berwarna merah.

Ide tersebut dicetuskan oleh Ketua Bidang Pertandingan BCA Indonesia Open Bambang Roedyanto. Menurut dia, usulan pakaian batik untuk para wasit sudah dijalankan sejak tiga tahun lalu.


Salah satu wasit BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 sedang bertugas pada laga semifinal di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (17/6/2017).(KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM)


Wasit BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna merah saat mengawal laga semifinal, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (17/6/2017).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA/JUARA.NET)


Kemeja batik yang dikenakan oleh para wasit BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 diharapkan bisa memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada masyarakat mancanegara.(HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA/JUARA.NET)

"Saya ingin sesuatu yang berbeda. Para wasit tidak harus selalu berpenampilan sporty. Dulu pernah saya coba pakaikan udeng (ikat kepala) bali, tetapi wasit komplain karena dianggap mengganggu. Makanya saya ubah jadi batik," ujar Roedy kepada JUARA.

Baca juga:

"Motif batiknya itu dari daerah Flores, Nusa Tenggara Timur. Kalo pakai batik, para wasit kan jadi kelihatan lebih elegan dan keren," tutur Roedy.

Roedy mengatakan bahwa para wasit akan kembali mengenakan kemeja batik pada laga final, Minggu (18/6/2017). Namun, warnanya tak lagi merah, melainkan biru.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X