Ada Wartawan Menyebutnya Gorila, Striker Espanyol pun Dibela

By Estu Santoso - Minggu, 18 Juni 2017 | 10:22 WIB
Penyerang Espanyol, Felipe Caicedo saat membela timnya yang menjamu Celta Vigo pada laga La Liga 2015-2016 di Cornella-El Prat, 19 April 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Penyerang Espanyol, Felipe Caicedo saat membela timnya yang menjamu Celta Vigo pada laga La Liga 2015-2016 di Cornella-El Prat, 19 April 2016.

Striker Espanyol yang berasal dari Ekuador, Felipe Caicedo telah memberikan apresiasi terima kasih ke pengikutnya di Twitter. Hal itu setelah dia dibela dari penghinaan rasis oknum wartawan yang menyebutnya gorilla.

Felipe Caicedo berterima kasih kepada mereka yang telah mendukungnya setelah dia mendapatkan ucapan penghinaan rasis yang menjijikkan dari satu jurnalis.

Wartawan, yang dikenal sebagai Butters, membandingkan pemain berusia 28 tahun dengan gorilla. Hal itu saat sang wartawan menanyainya soal kebangsaan pemain ini.

Baca juga:

Ekuador itu tidak ada yang hitam,” komentar sang wartawan yang tidak menyenangkan itu saat memulai penghinaan berbau rasis ini.

”Anda melakukan tes DNA pada Caicedo dan ini akan menunjukkan bahwa dia bukan manusia biasa, dia adalah seekor monyet, seekor gorilla,” ucapnya.

Sebagai tanggapan yang mengecam ucapan wartawan asal Peru itu, Caicedo berterima kasih kepada semua orang yang berbicara menentang komentar tersebut.

”Terima kasih kepada semua orang yang telah berbicara dan menentang rasisme,” kata Caicedo, yang bermain untuk Espanyol sejak 2014.

”Saya jelaskan bahwa orang ini tidak mewakili Peru. Dia hanya mewakili yang kurangnya nilai etika dalam hidupnya."

Penyerang Espanyol, Felipe Caicedo

”Saya jelaskan bahwa orang ini tidak mewakili Peru. Dia hanya mewakili yang kurangnya nilai etika dalam hidupnya. Dia memendam kebencian yang kompleks dan ingin orang lain menderita,” tuturnya.

Namun, Caicedo juga bijak menyikapi dukungan para pendukungnya agar tak melakukan tindakan main hakim sendiri ke wartawan yang bersangkutan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X