Pelatih Meksiko Yakin Bisa Taklukkan Portugal

By Verdi Hendrawan - Minggu, 18 Juni 2017 | 16:20 WIB
Ekspresi pelatih tim nasional Meksiko, Juan Carlos Osorio, dalam sesi latihan sebagai bagian dari persiapan menghadapi Piala Konfederasi 2017 di Kazan, Rusia, pada Kamis (15/6/2017).
YURI CORTEZ / AFP
Ekspresi pelatih tim nasional Meksiko, Juan Carlos Osorio, dalam sesi latihan sebagai bagian dari persiapan menghadapi Piala Konfederasi 2017 di Kazan, Rusia, pada Kamis (15/6/2017).

Pelatih tim nasional Meksiko, Juan Carlos Osorio (56), mengaku percaya timnya mampu mengatasi perlawanan Portugal di laga pertama Grup A Piala Konfederasi 2017 di Stadion Kazan Arena, Minggu (18/6/2017) pukul 22.00 WIB.

Meksiko yang mewakili CONCACAF akan mengawali Piala Konfederasi 2017 menghadapi Portugal sebagai wakil UEFA yang berstatus juara Piala Eropa 2016.

Artinya, pertandingan ini tidak akan mudah bagi Carlos Vela dkk.

Portugal memang terkesan beruntung saat sukses menjuarai Piala Eropa 2016. Tetapi, begitu juga halnya dengan perjalanan Meksiko saat menjuarai Piala Emas 2015.

Setelah lolos dari fase grup secara tertatih-tatih dengan bermodalkan satu kemenangan dan dua imbang, Meksiko juga tidak pernah mampu memenangi pertandingan dalam waktu 90 menit di fase gugur sebelum menang 3-1 atas Jamaika di final.

Hal ini menunjukkan bahwa Meksiko juga punya banyak pekerjaan rumah ketimbang Portugal.

Pelatih Juan Carlos Osorio pun sadar bahwa ia harus mencari cara agar Meksiko dapat meredam keganasan megabintang sang lawan, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

"Pertama, tim harus paham bahwa kami akan bermain menghadapi Portugal dan bukan hanya Cristiano Ronaldo. Ada banyak pemain berkualitas lain di sana," ucap Osorio dikutip dari ESPN.

"Kami harus bisa mengendalikan bola sebanyak mungkin. Lawan juga memiliki kekuatan secara individu, tetapi yang paling menonjol dari Portugal adalah kolektivitas mereka," ujarnya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X