Jadi Pemain Terbaik di Vietnam, Gelandang Timnas U-16 Buka Suara

By Segaf Abdullah - Selasa, 20 Juni 2017 | 07:47 WIB
Pelatih Indonesia U-16, Fakhri Husaini (tengah), berpose bersama striker Rendy Juliansyah (kiri) dan gelandang Hamsa Lestaluhu (kanan) di Bandara Intetnasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (19/6/2017).
DOK. PSSI
Pelatih Indonesia U-16, Fakhri Husaini (tengah), berpose bersama striker Rendy Juliansyah (kiri) dan gelandang Hamsa Lestaluhu (kanan) di Bandara Intetnasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (19/6/2017).

Gelandang Indonesia U-16, Hamsa Medari Lestaluhu, tidak menyangka ditahbiskan sebagai pemain terbaik pada turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Da Nang, Vietnam, 14-18 Juni 2017.

Hal itu diungkapkan Hamsa Lestaluhu selepas ketibaan rombongan timnas u-16 Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (19/6/2017).

Pada turnamen antar-empat tim dari Asia tersebut, Hamsa konstan tampil apik saat Indonesia sukses melibas Myanmar dengan skor 4-1, imbang 1-1 kontra tuan rumah Vietnam, dan memangkas Taiwan 11-0.

"Saya benar-benar tidak menyangka dapat menjadi pemain terbaik pada turnamen tersebut," ucap Hamsa kepada wartawan.

 

Berdoa lah sebelum berjuang,karna dengan berdoa kita akan dimudahkan

A post shared by Hamsa Lestaluhu (@hamsalestaluhu) on

"Saya hanya berusaha bermain sebaik mungkin untuk membantu tim mencetak angka. Tentu, saya memiliki hasrat juga untuk membukukan gol," tutur pemain didikan ASAD 313 Jaya Perkasa Purwakarta itu.

Pada ajang tersebut, performa oke Hamsa pun ditandai dengan dua gol yang dikemasnya. Masing-masing saat timnas menekuk Myanmar dan Taiwan.

Selanjutnya, Hamsa dkk akan berlaga pada Piala AFF U-16 2017 di Thailand, 9-22 Juli mendatang.

Pada turnamen tahunan itu, timnas U-16 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Thailand, Myanmar, Australia, Laos, dan Singapura.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X