AS Roma: Awalan Gokil Monchi

By Rabu, 21 Juni 2017 | 09:44 WIB
Gelandang AS Roma, Mohamed Salah (kiri), melakukan selebrasi seusai mencetak gol kedua timnya saat melawan ChievoVerona dalam laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia, (20/5/2017).
DINO PANATO/GETTY IMAGES
Gelandang AS Roma, Mohamed Salah (kiri), melakukan selebrasi seusai mencetak gol kedua timnya saat melawan ChievoVerona dalam laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia, (20/5/2017).

Sebelum ini, tak pernah terbayangkan Roma akan menjual Mohamed Salah. Maklum, pemain sayap asal Mesir itu bisa dibilang merupakan pemain terbaik I Giallorossi dalam dua musim terakhir.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Salah berperan besar dalam perolehan gol Roma. Selama 2015/16 dan 2016/17, keterlibatannya selalu sekitar seperempat dari koleksi total gol I Lupi di liga.

Pemain seperti ini sudah sepantasnya menjadi prioritas untuk dipertahankan dalam misi Roma mencoba menjadi kompetitor Juventus di jalur scudetto musim depan.

Kenyataannya tidak demikian. Roma sudah 99 persen menjual Salah ke Liverpool. Harga 40 juta euro plus 5 juta euro dalam bentuk bonus performa sudah disepakati. Salah diyakini bakal menjalani tes medis pada Selasa (20/6) atau sehari setelahnya.

Romanisti sudah melihat awalan gokil alias gila dari rezim Monchi, direktur teknik klub yang baru. Pria Spanyol bernama asli Ramon Rodriguez Verdejo ini membuktikan reputasinya.


Direktur teknik AS Roma, Monchi, berbicara melalui telepon selularnya saat menyaksikan laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 antara AS Roma melawan Juventus di Stadion Olimpico, Roma, Italia, (14/5/2017).(PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES)

Ketika masih bertugas dengan jabatan sama di Sevilla sejak 2000, Monchi memang dikenal tidak segan-segan menjual pemain bintang kendati orang itu sangat penting buat tim.

Dani Alves, Julio Baptista, dan Ivan Rakitic hanya beberapa contoh "korbannya".

Monchi berani melakukannya karena dia mampu mencari pengganti si bintang dari pemain yang tadinya dianggap biasa-biasa saja oleh klub lain.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.778


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X