Barcelona: Proyek Bawa Pulang Bellerin

By Kamis, 22 Juni 2017 | 06:05 WIB
Aksi selebrasi bek Arsenal, Hector Bellerin, seusai mencetak gol ke gawang Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Emirates, London, Inggris, (21/5/2017).
JUSTIN TALLIS/AFP
Aksi selebrasi bek Arsenal, Hector Bellerin, seusai mencetak gol ke gawang Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Emirates, London, Inggris, (21/5/2017).

Sepanjang musim panas 2017, Hector Bellerin konsisten dikaitkan dengan bekas klubnya, Barcelona. Kendati telah membantah, gosipnya tak kunjung surut.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Salah satu fokus Barcelona di bursa transfer musim panas tahun ini adalah mencari bek kanan. Posisi tersebut menimbulkan masalah pada 2016/17 karena tidak punya pemilik pasti.

Sergi Roberto coba diplot di sana, tapi inkonsisten. Aleix Vidal juga rutin bergelut dengan cendera.

Hector Bellerin, yang memangku posisi bek kanan Arsenal dua musim terakhir, jadi buruan Barca. Media yang berbasis di Kota Barcelona, Mundo Deportivo, sempat mengklaim bahwa pemain berusia 22 tahun itu tertarik pulang karena rindu ingin tinggal dekat keluarganya lagi.

Kabar itu segera dibantah Bellerin. "Jangan percaya pada apa pun yang Anda baca," begitu kicauan Bellerin di akun Twitter-nya beberapa waktu lalu. Bukannya semakin surut, rumor itu malah kian panas. Pemain Barcelona, Denis Suarez, penyebabnya.

"Saya sudah bicara pada Bellerin. Satu sisi dalam dirinya ingin kembali ke Barca. Namun, sisi yang lain telah nyaman dengan Arsenal," kata Suarez kepada Radio Catalunya.

Suarez bisa dijadikan sumber terpercaya. Saat ini, ia dan Bellerin merupakan anggota Tim Nasional Spanyol U-21 yang sedang bertarung di Euro U-21 2017 di Polandia.


Bek timnas Spanyol, Hector Bellerin (kanan), berebut bola dengan bek Masedonia, Besir Demiri, dalam laga Grup B Piala Eropa U-21 di Gdynia, Polandia, (17/6/2017).(MACIEJ GILLERT/AFP)

Baca Juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.778


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X