Cerita di Balik Kesuksesan Timnas U-16 di Vietnam

By Rabu, 21 Juni 2017 | 04:06 WIB
Para pemain, pelatih, dan staf tim nasional U-16 Indonesia saat merayakan keberhasilan menjadi juara Tien Phong Plastic Cup 2017 di Stadion San Van Dong Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Minggu (18/6/2017).
DOK TWITTER PSSI
Para pemain, pelatih, dan staf tim nasional U-16 Indonesia saat merayakan keberhasilan menjadi juara Tien Phong Plastic Cup 2017 di Stadion San Van Dong Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Minggu (18/6/2017).

Penampilan impresif terus diperlihatkan oleh Indonesia U-16. Setelah tampil dengan permainan memukau saat menang 4-0 atas Singapura U-16, Brylian Aldama cs memenangi turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam.

Penulis: Andrew Sihombing/Yuki Chandra

Gelar itu diraih dengan cara yang sangat meyakinkan. Setelah menang 4-1 atas Myanmar dan bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah, tim besutan Fakhri Husaini cs itu menang 11 gol tanpa balas di laga penutup versus Taiwan.

Sebanyak enam gol di laga melawan Taiwan itu tercatat atas nama Rendy Juliansyah.

Baca Juga:

Masing-masing dua gol diciptakan oleh Amirudin Bagus dan Hamsah Lestaluhu, sementara satu lagi menjadi milik Brylian.

Gelar juara pun dipastikan setelah tuan rumah bermain imbang tanpa gol melawan Myanmar di partai terakhir.

Menariknya lagi, Fakhri betul-betul memprioritaskan pemain yang belum mendapatkan cukup menit tampil pada laga ketiga.

Sebanyak tujuh pemain yang menjadi starter di laga kedua melawan Vietnam digeser ke bangku cadangan untuk laga versus Taiwan.

Amirudin merupakan salah satu pemain yang tidak menjadi starter di pertandingan kedua, namun dimainkan sejak sepak mula pada laga ketiga.

Nyatanya, hal ini tak mengurangi kesolidan dan intensitas serangan Indonesia U-16.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X