Pelatih yang Berikan Debut Ikut Nasihati Donnarumma

By Anju Christian Silaban - Rabu, 21 Juni 2017 | 20:19 WIB
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, salut dengan dukungan penggemar dalam laga Serie A kontra Inter Milan di Stadion Giueseppe Meazza, Milan, Italia, pada 15 April 2017.
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, salut dengan dukungan penggemar dalam laga Serie A kontra Inter Milan di Stadion Giueseppe Meazza, Milan, Italia, pada 15 April 2017.

 Pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic, ikut membahas polemik masa depan eks anak asuhnya di AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Mihajlovic merupakan sosok yang berjasa memberikan debut profesional kepada Donnarumma pada 25 Oktober 2015. Saat itu, dia menjadi kiper termuda kedua sepanjang sejarah Serie A - kasta pertama Liga Italia.

Dua tahun berselang, Donnarumma justru berpaling dari AC Milan. Dia mendeklarasikan tidak akan membarui kontrak yang bakal berakhir 30 Juni 2018.

Menanggapi sikap Donnarumma, Mihajlovic pun memberikan pesan sebaliknya,

"Untuk menjadi juara, Donnarumma harus berkembang di lingkungan yang mencintainya. Dia seharusnya bertahan lebih lama sebagai rasa terima kasih dan untuk berkembang. Lagi pula, AC Milan juga menawari kontrak besar," ujar Mihajlovic.

Baca: Victor Lindelof, Bek Mahal, dan Contoh Gagal

Polemik kontrak Donnarumma, dinilai Mihajlovic, tidak lepas dari intervensi agennya, Mino Raiola. Pemilik nama terakhir diyakini ingin mendorong kliennya untuk pindah ke klub lebih besar demi keuntungan finansial.

"Donnarumma tidak perlu terburu-buru, meskipun Raiola melakukan hal itu untuknya," kata Mihajovic.

Tidak mudah buat Donnarumma memenuhi saran Mihajlovic. Dia membutuhkan proses rekonsiliasi karena suporter AC Milan telanjur kecewa terhadap dia.

Terakhir, suporter melemparkan uang dollar Amerika Serikat (AS) palsu dan membentangkan spanduk bertuliskan "Dollarumma" saat tim nasional U-21 Italia melawan Denmark pada partai Grup C Piala Eropa di Stadion Miejski, Minggu (18/6/2017).


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X