Gagal Main di Spanyol, Gelandang Singapura Ini Pilih Jadi Pemain Pinjaman

By Estu Santoso - Kamis, 22 Juni 2017 | 01:01 WIB
Gelandang timnas Singapura, Harris Harun (14) saat menjadi kapten skuat The Lions yang menjamu Argentina pada uji coba internasional di Stadion Nasional Singapura, 13 Juni 2017.
Dok. FOOTBALL ASSOCIATION OF SINGAPORE
Gelandang timnas Singapura, Harris Harun (14) saat menjadi kapten skuat The Lions yang menjamu Argentina pada uji coba internasional di Stadion Nasional Singapura, 13 Juni 2017.

SINGAPURA, JUARA.net – Pesepak bola asal Singapura, Harris Harus gagal berkarier di Liga Spanyol. Kapten timnas Singapura ini pun dipinjamkan klub yang memilikinya, Johor Darul Takzim ke tim dari negeri asalnya.

Home United akhirnya memperpanjang kontrak pinjaman mereka untuk Hariss Harun sampai akhir musim 2017.

Johor Darul Takzim (JDT), yang merupakan juara Liga Super Malaysia 2016, telah mencapai kesepakatan dengan Home United. Gelandang Harris Harus pun tetap berada di Stadion Bishan, markas Home United.

Namun, ada klausul yang memungkinkan pemain berusia 26 tahun itu pergi jika dia menerima tawaran yang sesuai dari sisi luar negeri. Semua itu sebelum jendela transfer ditutup, yang biasanya akhir Agustus di Eropa.

”Kami tidak ingin menghentikan pemain yang bisa bermain di liga yang lebih baik dan setiap pemain bermimpi bermain di luar negeri.”

Pelatih Home United, Aidil Sharin

Hariss bergabung dengan raksasa S-League atau Liga Singapura dalam sebuah langkah yang mengejutkan pada Maret 2017. Sebab, Harris gagal gabung klub Liga Spanyol sebagai pemain pinjaman dari JDT.

Pada bursa tranfers musim panas awal 2017, Harris pergi ke Spanyol gabung klub kasta ketiga Negeri Matador atau Segunda B Division, CE L'Hospitalet.

Namun, dia gagal main dengan klub asal Catalan itu karena masalah pajak.

”Jika antara (sekarang sampai) Agustus 2017, ada klub menginginkannya, kami harus membebaskannya. Kami akan mendukung (dia kalau itu terjadi),” kata pelatih Home United, Aidil Sharin.

”Kami tidak ingin menghentikan pemain yang bisa bermain di liga yang lebih baik dan setiap pemain bermimpi bermain di luar negeri,” tuturnya.

Menurut Aidil, dia sudah berbicara dengan Direktur Olahraga JDT, Alistair Edwards soalHariss yang masih belum mendapatkan tawaran baru saat ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : TodayOnline


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X