Fakhri Husaini Ajak Istri dan Anak untuk Berlebaran bersama Timnas U-16 di Mes

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 22 Juni 2017 | 03:45 WIB
Pelatih Indonesia U-15, Fakhri Husaini (kanan), saat berdiskusi dengan anak asuhnya di Lapangan Atang Sutresna, Komplek Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (16/5/2017).
DOK. INSTAGRAM/@pssi_fai
Pelatih Indonesia U-15, Fakhri Husaini (kanan), saat berdiskusi dengan anak asuhnya di Lapangan Atang Sutresna, Komplek Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (16/5/2017).

Timnas U-16 Indonesia tidak akan dipulangkan meskipun Idul Fitri. Rendy Juliansyah dan kawan-kawan akan tetap berada di mes Senopati Kopassus Cijantung, Jakarta Timur untuk bersama-sama merayakan lebaran.

Tim berjulukan Garuda Asia tersebut melakoni latihan pertama pada Rabu (21/6/2017), seusai menjadi juara pada turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam.

Memulangkan pemain saat lebaran tidak menjadi pilihan Fakhri Husaini karena tim akan kembali dijadwalkan berlatih pada 27 Juni 2017 atau berselang sehari setelah Lebaran.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia Juara di Vietnam

"Pemain tetap berada di pemusatan latihan. Malam jelang Lebaran, saya akan ajak anak dan istri tidur di mes. Keesokan hari, shalat Id sama-sama. Setelah itu makan menu lebaran," kata Fakhri seusai memimpin latihan di Stadion Atang Sutresna pada Rabu (21/6/2017) sore.

Hanya, Fakhri memberikan kesempatan untuk pemain yang berasal dari Jakarta untuk pulang ke rumah masing-masing saat lebaran.

"Pemain-pemain yang berasal di Jakarta diizinkan pulang sehari sebelum lebaran. Kalau lebaran tanggal 25, mereka sudah boleh pulang pada tanggal 24. Kemudian tanggal 26 malam sudah ada di sini, karena kami latihan keesokan harinya," tutur Fakhri. 

Baca juga: 'Apparel' asal Thailand Kembali Sponsori Klub Liga Inggris

Saat lebaran nanti, Fakhri tidak akan terlalu tegas. Ia membebaskan pasukannya untuk menyantap hidangan apapun.    

"Saya akan minta izin sama dokter agar anak-anak bebas makan. Enggak beras merah," tutur pelatih asal Aceh tersebut.  

Timnas akan berlatih di Cijantung hingga 4 Juli 2017. Mereka lalu bertolak ke Thailand untuk berlaga di Piala AFF U-15 di Thailand.

"Sebelum berangkat, kami akan beruji coba melawan tim lokal. Untuk lawannya kami belum tahu," ujarnya.

Mereka tergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura. Indonesia akan bertemu Myanmar pada laga pertama, 9 Juli 2017.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X