Kiper Klub La Liga Ini Absen Enam Bulan Karena Lari di Gunung

By Kamis, 22 Juni 2017 | 02:43 WIB
Duel udara antara pemain Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez (kanan) dengan kiper Eibar, Yoel Rodriguez pada laga perempat final Copa del Rey 2016-2017 di Vicente Calderon pada 19 Januari 2017.
GONZALO ARROYO/GETTY IMAGES
Duel udara antara pemain Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez (kanan) dengan kiper Eibar, Yoel Rodriguez pada laga perempat final Copa del Rey 2016-2017 di Vicente Calderon pada 19 Januari 2017.

VIGO, JUARA.net – Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Peribahasa itu cocok untuk kiper utama klub La Liga, Eibar, Yoel Rodriguez Oterino saat menjaga kebugaran di sebuah gunung.

Sebuah cedera ligamen parah mendera Yoel Oterino saat berlari di pegunungan yang ada di kampung halamannya, Galicia.

Akibat cedera tersebut, mantan penjaga gawang Valencia ini harus absen membela klubnya sekitar enam bulan. Pemain berusia 28 tahun itu berada di perbukitan Galicia untuk berlari.

Dia melakukan itu demi menjaga kebugaran saat libur kompetisi. Namun, latihan itu justru membawa sial dan cedera yang didapatkan eks kiper timnas U-19 Spanyol ini.

Baca juga:

Eibar, yang membeli kiper ini senilai 750 ribu euro pada Mei 2017 dari Valencia, sekarang harus putar otak. Sebab, Yoel adalah penjaga gawang utama klub berjulukan Los Armeros ini.

Manajemen Los Armeros pun harus memiliki back-up kiper untuk mendampingi Asier Riesgo. Penjaga gawang 33 tahun ini sebelumnya adalah deputi Yoel.

Dengan keadaan Yoel seperti ini, sebelum memulai kampanye musim 2017/2018, Eibar harus membuat keputusan cepat. Pilihan yang paling mungkin adalah pinjaman jangka pendek.

Yang pasti, Eibar masih memiliki kiper cadangan yaitu Quique Cebria dan Markel Areitio. Namun keduanya selain masih muda, juga minim jam terbang.

Musim 2016-2017, gawang Eibar di La Liga paling banyak dikawal Yoel Rodriguez Oterino, yang tampil 25 kali. Lalu, Asier Riesgo main 16 kali.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X