Takluk 1-3 dari Rep Ceska, Peluang Italia U-21 Lolos Tipis

By Verdi Hendrawan - Kamis, 22 Juni 2017 | 02:03 WIB
Striker tim nasional U-21 Italia, Andrea Petagna (bawah), berduel dengan bek Republik Ceska U-21, Stefan Simic, dalam pertandingan Grup C Piala Eropa U-21 2017 di Stadion Miejski, Tychy, Polandia, pada Rabu (21/6/2017).
PIOTR NOWAK/AFP
Striker tim nasional U-21 Italia, Andrea Petagna (bawah), berduel dengan bek Republik Ceska U-21, Stefan Simic, dalam pertandingan Grup C Piala Eropa U-21 2017 di Stadion Miejski, Tychy, Polandia, pada Rabu (21/6/2017).

Tim nasional U-21 Italia gagal melanjutkan tren positif mereka di Grup C Piala Eropa U-21 2017 di Polandia. Gli Azzurri harus mengakui keunggulan Republik Ceska dengan skor 1-3 di Stadion Miejski, Rabu (21/6/2017).

Tampil dengan kekuatan terbaik, Italia berhasil menguasai pertandingan. Tim arahan pelatih Luigi DI Biagio itu mampu memiliki 59 persen penguasaan bola.

Begitu juga halnya dengan jumlah peluang. Italia memiliki total 14 tembakan dengan tujuh di antaranya tepat sasaran.

Namun, Republik Ceska mampu tampil efektif. Dengan sedikitnya penguasaan bola yang dimiliki, tim arahan pelatih Vitezlav Lavicka itu mampu menciptakan 13 peluang dengan empat shots on target.

Rep Ceska juga mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Michal Travnik pada menit ke-24.

Gelandang yang juga kapten tim itu sukses memanfaatkan kesalahan Daniele Rugani yang terpeleset dan menaklukan Gianluigi Donnarumma dengan tendangan darat dari luar kontak penalti.

Namun, Italia berhasil membalas melalui Domenico Berardi pada menit ke-70. Striker Sassuolo itu berhasil lolos dari jebakan off-side dan menaklukkan kiper lawan pada kesempatan kedua.

Baca Juga:

Tidak lama berselang, Ceska sukses kembali unggul. Gawang Italia dua kali bergetar melalui tembakan mendatar Marek Havlik (menit ke-79) dan sepakan jarak jauh Michael Lueftner (85').

Kekalahan ini membuat Italia gagal menyalip Jerman di puncak klasemen Grup C, sekaligus turun ke peringkat ketiga setelah disalip Ceska berkat keunggulan head-to-head. Ketiga tim itu saat ini memiliki poin sama, 3.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X