Marc Marquez Kembali Bidik Podium di Sirkuit Assen

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 22 Juni 2017 | 10:14 WIB
Pebalap MotoGP yang membela tim Repsol Honda,  Marc Marquez, melewati chicane (tikungan zig-zag) saat menjalani sesi latihan bebas kesatu GP Catalunya di Circuit de Catalunya, Montmelo, Barcelona, Jumat (9/6/2017).
JOSEP LAGO/AFP PHOTO
Pebalap MotoGP yang membela tim Repsol Honda, Marc Marquez, melewati chicane (tikungan zig-zag) saat menjalani sesi latihan bebas kesatu GP Catalunya di Circuit de Catalunya, Montmelo, Barcelona, Jumat (9/6/2017).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan berupaya kembali meraih podium pada balapan GP Belanda yang akan berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Marquez ingin melanjutkan pencapaian positifnya setelah tampil pada balapan seri sebelumnya di Circuit de Barcelona-Catalunya, 11 Juni 2017.

Di Catalunya, Marquez berhasil finis di urutan kedua. Ia terpaut 3,544 detik dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang keluar sebagai pemenang.

"Kami datang dengan hasil balapan yang positif di Catalunya. Jadi, kami menantikan untuk kembali melanjutkan pada tingkat yang sama saat balapan berikutnya," tutur Marquez.

Marquez punya catatan yang tergolong positif di Sirkuit Assen. Ia pernah jadi pemenang di kelas 125cc (2010), Moto2 (2011, 2012), dan MotoGP (2014).

Tak heran, Marquez pun optimistis bisa meraih hasil optimal pada balapan akhir pekan ini.

"Saya menyukai Sirkuit Assen. Kami pernah menjalani beberapa balapan seru di sana dan banyak kenangan indah. Tentu cuaca membuat segalanya berubah sangat cepat. Jadi, kami harus siap beradaptasi seperti yang kami lakukan pada 2014 dan tahun lalu," tutur Marquez.

Baca juga:

"Selain itu, setiap balapan pada musim ini juga tak dapat diprediksi. Kami harus tetap fokus sepenuhnya dan bekerja sangat keras mulai Jumat pagi untuk menemukan setup bagus untuk motor dan ban kami, dengan target mencapai podium," ucap pemuda 24 tahun.

Marquez sedang menduduki peringkat ketiga klasemen sementara pebalap dengan raihan 88 poin.

Pada musim ini, dia sudah tiga kali naik podium yakni pada GP Argentina (posisi pertama), GP Spanyol (posisi kedua), dan GP Catalunya (posisi kedua).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X