Eks Partner Mesut Oezil Gabung Klub Liga Thailand

By Jumat, 23 Juni 2017 | 05:01 WIB
Penyerang berpaspor Jerman, Chinedu Ede berpose di kantor Bangkok United pada 20 Juni 2017.
FOOTBALL FORWARD THAILAND
Penyerang berpaspor Jerman, Chinedu Ede berpose di kantor Bangkok United pada 20 Juni 2017.

sama membawa Jerman menjuarai Piala Eropa U-21 edisi 2019. Saat Oezil masih berkarier di Eropa, Ede memilih hijrah ke Asia, tepatnya Thailand.

Ya, klub Liga Utama Thailand atau Thai League, Bangkok United telah mengumumkan kesepakatan menjadi pelabuhan baru Chinedu Ede. Striker berusia 30 tahun itu sebelumnya membela klub Eredivisie, FC Twente.

Klub asal Ibu Kota Thailand ini telah menyelesaikan penandatanganan dengan penyerang tersebut.

Striker yang jadi bagian timnas U-21 Jerman medio 2007-2009 ini sedikit mengejutkan saat memutuskan untuk bergabung dengan klub Thailand ini.

Baca juga:

Sebab, dia bersama FC Twente tampil lumayan walau bukan pilihan utama pada musim 2016-2017. Pemain dengan sapaan Edu ini akan mengenakan nomor punggung 17 dan mulai main pada putaran kedua Liga Thailand 2017.

Chinedu Ede yang lahir di Berlin tetapi berdarah campuran Jerman dan Nigeria. Dia membela tim nasional Jerman mulai dari kelompok U-17 sampai U-21.

Dia berada di skuat muda Jerman yang memenangi Euro U-21 edisi 2009. Saat itu, Edu berjuang bersama kiper Manuel Neuer, Jerome Boateng, dan Mesut Oezil.

Edu memiliki banyak pengalaman dalam sepak bola Jerman dan bermain di Bundesliga saat main untuk Hertha Berlin serta Mainz 05.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Football Forward Thailand


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X