Hasil Piala Eropa U-21, Inggris Lolos ke Semifinal

By Beri Bagja - Jumat, 23 Juni 2017 | 04:20 WIB
Penyerang timnas U-21 Inggris, Jacob Murphy (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Polandia dalam partai fase grup Piala Eropa U-21 di Kielce, Polandia, 22 Juni 2017.
PIOTR NOWAK / AFP
Penyerang timnas U-21 Inggris, Jacob Murphy (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Polandia dalam partai fase grup Piala Eropa U-21 di Kielce, Polandia, 22 Juni 2017.

Timnas Inggris memastikan kelolosan menuju babak semifinal Piala Eropa U-21 2017. Garansi tersebut diperoleh lewat kemenangan 3-0 atas tuan rumah, Polandia, pada laga lanjutan Grup A, Kamis (22/6/2017).

Tiga gol Inggris ke gawang Polandia diciptakan oleh Demarai Gray (menit ke-6), Jacob Murphy (69'), dan Lewis Baker (82').

Kemenangan telak pada laga di Kolporter Arena, Kielce, ini membuat Singa-Singa Muda Inggris memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi 7 poin dari tiga partai.

Di bawah mereka menyusul Slovakia (6 poin), Swedia (2), dan Polandia (1). Hanya Slovakia yang memiliki kans menyusul Inggris ke empat besar setelah mereka menekuk Swedia 3-0 pada hari yang sama.

Slovakia kini berharap mendapatkan tiket sebagai tim runner-up terbaik dari tiga grup yang berkompetisi.

Kemenangan Inggris atas Polandia seperti sudah jaminan mengingat mereka tampil agresif sepanjang laga. Pasukan asuhan Aidy Boothroyd melepaskan delapan upaya tepat sasaran, sedangkan Polandia nihil.

Gol pertama Inggris lahir melalui tembakan kaki kanan brilian Demarai Gray dari luar kotak penalti.

Setelah sejumlah upaya mereka digagalkan kiper musuh, Jakub Wrabel, Inggris baru mendapatkan gol kedua menjelang genap 20 menit terakhir pertandingan.

Melalui skema serangan kilat, Gray ganti melepaskan umpan matang kepada Jacob Murphy di muka gawang Polandia. 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X