Memukau dalam Interviu, Pellegrino Segera ke Southampton

By Beri Bagja - Jumat, 23 Juni 2017 | 08:03 WIB
Reaksi Mauricio Pellegrino saat memimpin Deportivo Alaves menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Vicente Calderon, Madrid, 21 Agustus 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Reaksi Mauricio Pellegrino saat memimpin Deportivo Alaves menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Vicente Calderon, Madrid, 21 Agustus 2016.

Manajemen klub Southampton mengadakan sesi interviu kepada beberapa orang yang diseleksi sebagai calon pelatih mereka sejak pemecatan Claude Puel (14/6/2017). Mauricio Pellegrino disebut sebagai kandidat teratas.

Mauricio Pellegrino dikabarkan memikat hati petinggi Southampton karena memukau dalam sesi wawancara.

Pelatih berusia 45 tahun itu dipuji atas visi, keinginannya mengembangkan pemain muda, serta gaya sepak bola yang ekspansif dan menghibur.

"Southampton cenderung memilih pelatih Deportivo Alaves itu yang akan meneken kontrak jangka panjang dengan The Saints". Demikian tulis media besar Spanyol, Marca.

Pellegrino memegang kendali kepelatihan Alaves setahun terakhir. Ia membawa klub itu finis di susunan sembilan besar pada klasemen La Liga 2016-2017 serta ke final Copa del Rey, sebelum dikalahkan Barcelona 1-3. 

Baca Juga:

Bagi media Inggris, kemunculan Pellegrino sebagai calon terkuat penerus Puel memutar kembali harapan kesuksesan rekan senegaranya di Argentina, Mauricio Pochettino.

Sebelum menukangi Tottenham Hotspur, Pochettino mapan di Liga Spanyol sebagai pemain dan pelatih, lalu diangkat sebagai Manajer Southampton pada 2013-2014.

Adapun Pellegrino bahkan punya nilai plus berupa pengalaman berkarier di Liga Inggris bersama Liverpool FC sebagai pemain (2005) dan asisten bagi Rafael Benitez (2008-2010).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X