Ordo Suporter PSS Sleman Mejeng di Sampul Majalah Polandia

By Segaf Abdullah - Jumat, 23 Juni 2017 | 11:21 WIB
Koreografi 4D Elang Jawa dari suporter PSS Sleman saat tim kesayangannya menjamu Persipura Jayapura dalam laga pembuka Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/2/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Koreografi 4D Elang Jawa dari suporter PSS Sleman saat tim kesayangannya menjamu Persipura Jayapura dalam laga pembuka Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/2/2017).

Salah satu ordo suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS), menjadi magnet tersendiri buat media suporter asal Eropa. Terbukti, penguasa tribune selatan Stadion Maguwoharjo tersebut menjadi topik utama majalah terbitan Polandia, To My Kibice.

To My Kibice (TMK) merupakan majalah bulanan yang memfokuskan pembahasan hanya mengenai pergerakan suporter di Liga Polandia.

Sementara TMK Plus adalah edisi spesial yang terbit per tiga bulan dan khusus mengupas sepak terjang suporter di luar Polandia. Adapun dalam bahasa Indonesia, To My Kibice berarti "Kami Para Fans".

Pada keluaran terkini alias edisi musim panas 2017, TMK Plus menampilkan sampul bergambar dirigen Brigata Curva Sud yang tengah memimpin koreografi.

Selain itu, dalam edisi ini, majalah yang terbit sejak 2001 tersebut juga menyajikan aksi BCS di luar lapangan.

Sebelumnya, pada April 2017, BCS memang telah menerima kedatangan lima suporter klub Liga 2 Polandia, GKS Belchatow. Di mana salah satunya ialah awak TMK yang bernama Piotr.

"Pergerakan ultras dan hooligan di Indonesia merupakan salah satu yang cukup impresif dan banyak diliput media suporter di Eropa," ucap Piotr, seperti dilansir sleman-football.com pada 28 April 2017.

Saat itu, Piotr dkk berkesempatan menyaksikan laga uji coba antara PSS kontra Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 1 April lalu.

Meskipun sang tuan rumah ditekuk 0-3, orang-orang Polandia tersebut mengaku tetap merasakan atmosfer pertandingan yang luar biasa.

"Saya sudah ke Prancis, saya memberi mereka nilai 7,5. Saya juga sudah ke Argentina, saya kasih mereka nilai 8,5. Tetapi, malam ini saya tidak ragu untuk memberikan nilai 9,5!," tutur Piotr selepas laga.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : sleman-football.com, Twitter/@qorinaa_, Twitter/@BCSxPSS_1976


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X