Pelatih Timnas U-16 Indonesia Tegaskan Tak Ada Raja di Turnamen Kelompok Umur

By Segaf Abdullah - Sabtu, 24 Juni 2017 | 08:31 WIB
Pelatih Indonesia U-16, Fakhri Husaini (kiri), saat memimpin latihan timnya di Lapangan Atang Sutresna, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (21/6/2017).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Indonesia U-16, Fakhri Husaini (kiri), saat memimpin latihan timnya di Lapangan Atang Sutresna, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (21/6/2017).

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, mengapungkan optimisme menjelang Piala AFF U-15 2017. Menurut eks juru taktik Pupuk Kaltim Bontang itu tidak ada satu negara pun yang dominan pada setiap turnamen kelompok umur.

Hal itu diungkapkan Fakhri Husaini kepada JUARA saat ditemui di mes Senopati, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (21/6/2017).

"Ya, saya termasuk orang yang berkeyakinan bahwa pada level usia muda, tidak ada satu tim dari negara mana pun yang mendominasi," ucap Fakhri.

Fakhri mengambil contoh siklus juara pada Piala Dunia U-20. Dalam enam edisi terakhir, gelar juara turnamen dua tahunan tersebut memang tersebar untuk enam negara berbeda.


Pada Piala Dunia U-20 2017, Inggris menjadi kampiun. Sedangkan negara asal Afrika, Ghana, pun pernah mencicipi manisnya merengkuh trofi juara pada edisi 2009.

Baca Juga:

"Contoh terbaru yakni timnas U-19 Indonesia saat melawan timnas U-20 Brasil di Toulon Tournament. Meskipun kami kalah, tidak ada dominasi Brasil sepanjang laga. Artinya, kami mampu memberikan perlawanan," tutur dia.

Berdasarkan rekam jejak tersebut, Fakhri tambah yakin lagi bahwa belum ada negara yang terbilang sebagai raja turnamen untuk level usia yang lebih rendah alias kelompok umur U-16.

Terkini, timnas U-16 tengah bersiap mengikuti Piala AFF U-15 2017 di Chonburi, Thailand pada 9-22 Juli mendatang.

Pada turnamen tersebut, Hamsa Lestaluhu dkk tergabung di Grup A bersama tuan rumah Thailand, Australia, Singapura, Myanmar, dan Laos.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X