Guardiola: Manchester City Akan seperti Everton

By Septian Tambunan - Sabtu, 24 Juni 2017 | 13:01 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (tengah), berbicara dalam demonstrasi bertajuk Referendum is Democracy di Barcelona, Spanyol, pada 11 Juni 2017.
LLUIS GENE/AFP
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (tengah), berbicara dalam demonstrasi bertajuk Referendum is Democracy di Barcelona, Spanyol, pada 11 Juni 2017.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (46), mengaku puas dengan kedatangan Bernardo Silva dan Ederson. Bahkan, klub berjulukan The Citizens dikabarkan akan mendaratkan Kyle Walker dan Dani Alves, serta Benjamin Mendy atau Ryan Bertrand.

Menurut Josep Guardiola, Everton menjadi salah satu tim yang geliat transfernya begitu impresif. Mereka telah mengucurkan 47,18 juta pounds (sekitar Rp 800 miliar) Jordan Pickford dan Davy Klaassen.

"Kami akan lebih bagus, seperti Everton yang semakin bagus. Semua tim akan menjadi lebih bagus pada musim depan," kata Josep Guardiola seperti dikutip Sky Sports, Jumat (23/6/2017).

"Saya senang dengan upaya yang dilakukan klub," ucap Guardiola.

Sejauh ini, Man City telah merogoh kocek buat mengeluarkan uang sebesar 76,5 juta pounds (sekitar Rp 1,29 triliun) untuk Bernardo Silva (22 tahun) dan Ederson (23).

Keduanya merupakan proyek jangka panjang The Citizens, mengingat usianya yang masih muda.

Namun, jumlah tersebut masih jauh lebih kecil jika dibandingkan total pembelian Man City musim lalu yang menyentuh angka 181 juta pounds (sekitar Rp 3,06 triliun).

Baca Juga:

Masalahnya, uang besar belum tentu menghasilkan gelar bergengsi. Hal tersebut yang dialami pasukan Guardiola pada musim 2016-2017.

Namun, juru taktik berkepala plontos ini tetap gembira terkait pengalaman musim perdana dengan kubu Etihad.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X