Hasil Piala Eropa U-21, Spanyol Catat Rekor Sempurna

By Beri Bagja - Sabtu, 24 Juni 2017 | 04:05 WIB
Gelandang serang timnas Spanyol, Denis Suarez (kostum putih), mengontrol bola di tengah kepungan pemain Serbia dalam partai fase grup Piala Eropa U-21 di Bydgoszcz, Polandia, 23 Juni 2017.
ROMAN BOSIACKI / AFP
Gelandang serang timnas Spanyol, Denis Suarez (kostum putih), mengontrol bola di tengah kepungan pemain Serbia dalam partai fase grup Piala Eropa U-21 di Bydgoszcz, Polandia, 23 Juni 2017.

Timnas Spanyol sukses menorehkan rekor sempurna di fase grup Piala Eropa U-21 2017. Pasukan muda Negeri Matador meraih kemenangan ketiga dengan menekuk Serbia 1-0 di Kompleks Sportowy Zawisza, Bydgoszcz, Jumat (23/6/2017).

Gol tunggal gelandang FC Barcelona, Denis Suarez (menit ke-38), memantapkan langkah timnas Spanyol ke semifinal.

Pasukan asuhan Albert Celades sebelumnya juga sudah memegang tiket ke empat besar. Spanyol secara prima menekuk Makedonia (5-0) dan Portugal (3-1) pada dwilaga perdana.

Tripoin penutup atas Serbia membuat Spanyol mencatatkan rapor seratus persen, selalu menang di fase grup dengan ukiran 9 angka.

Gol Denis Suarez lahir melalui sepakan first time dari dalam kotak penalti. Pemain berusia 23 tahun itu menuntaskan kerja sama yang baik antara Inaki Williams dan sang penyuplai assist dari sisi kanan, Alvaro Odriozola.

Spanyol pun melaju ke semifinal sebagai pemimpin klasemen Grup B untuk menyusul Inggris dari perwakilan Grup A.

Pada partai yang lain di grup sama, Portugal bak mengalami kesia-siaan. Kemenangan 4-2 atas Makedonia tetap gagal membawa mereka lolos ke semifinal lewat jatah sebagai tim runner-up terbaik.

Portugal butuh keunggulan dengan selisih tiga gol buat mewujudkannya. Hanya, lesakan pemain Makedonia, Enis Bardi (40') dan Kire Markoski (80'), membuyarkan asa tersebut.

Kuartet gol Portugal yang diukir Edgar Ie (2'), Bruma (22', 90+1'), serta Dani Podence (57'), tak cukup membawa tim muda Seleccao melewati wakil Grup A, Slovakia, di urutan teratas klasemen tim runner-up terbaik. 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X