Gerard Deulofeu Kembali, Lionel Messi Punya Peran Baru?

By Sabtu, 24 Juni 2017 | 22:14 WIB
Ekpresi gelandang timnas Spanyol, Gerard Deulofeu, saat merayakan gol dalam laga Grup B Piala Eropa U-21 melawan Masedonia di Gdynia, Polandia, pada 17 Juni 2017.
MACIEJ GILLERT/AFP
Ekpresi gelandang timnas Spanyol, Gerard Deulofeu, saat merayakan gol dalam laga Grup B Piala Eropa U-21 melawan Masedonia di Gdynia, Polandia, pada 17 Juni 2017.

Salah satu misi ahli strategi anyar FC Barcelona, Ernesto Valverde, adalah membuat Lionel Messi semakin berkembang. Upaya meningkatkan kualitas Messi bisa terbantu dengan kehadiran Gerard Deulofeu.

Penulis: Sem Bagaskara

Ernesto Valverde dicecar 32 pertanyaan dari wartawan saat diperkenalkan sebagai pelatih Barcelona pada 1 Juni silam.

Dalam kesempatan itu Valverde melempar sebuah wacana menarik terkait Messi. Ia berujar bahwa Messi senantiasa bisa menentukan, di mana pun sang penyerang bermain.

Di bawah arahan Pep Guardiola, Lionel Messi dipuja karena secara sempurna mampu menerjemahkan peran pos penyerang nomor sembilan palsu dalam skema 4-3-3 Barcelona.

Baca Juga:

Pada 2009-2010, Pep Guardiola sampai rela menyingkirkan Zlatan Ibrahimovic demi memberikan tempat sebagai ujung tombak kepada Messi.

Ketika Luis Enrique memegang kendali tim, Lionel Messi lebih sering mentas sebagai penyerang sayap kanan.

Eksperimen dilakukan Luis Enrique pada musim lalu dengan menggeber 3-4-3.

Formasi tersebut mengantarkan Barcelona mencatat kemenangan sensasional 6-1 atas PSG di leg II 16 besar Liga Champions 2016-2017.


Pelatih Barcelona, Luis Enrique, merayakan kemenangan tim bersama Lionel Messi (kanan) dalam pertandingan final Liga Champions kontra Juventus di Stadion Olympic, Berlin, Jerman, 6 Juni 2015.(ODD ANDERSEN/AFP)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.779


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X