Ultimatum Verratti kepada PSG

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 24 Juni 2017 | 19:00 WIB
Aksi gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, saat melawan Guingamp dalam laga lanjutan Ligue 1 di Stadion Roudourou, Guingamp, pada 17 Desember 2016.
FRED TANNEAU/AFP
Aksi gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, saat melawan Guingamp dalam laga lanjutan Ligue 1 di Stadion Roudourou, Guingamp, pada 17 Desember 2016.

 Marco Verratti mengajukan syarat untuk bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017. Tim beralias The Parisien diminta merekrut pemain bintang supaya peluang juara terdongkrak.

Gelandang asal Italia itu memang merasa kecewa dengan capaian PSG, terutama di Liga Champions. Mereka terhenti oleh Barcelona di babak 16 besar pada musim 2016-2017.

Menurut Verratti, kegagalan PSG di Eropa tidak lepas dari kurangnya pemain bermental juara. Oleh karenanya, dia meminta Direktur Olahraga Antero Henrique menutupi lubang tersebut lewat aktivitas belanja musim panas.

"Saya sebenarnya tidak harus pergi, tetapi ingin melihat apakah klub benar-benar ingin membeli pemain juara atau tidak. Kalau mereka melakukannya, saya akan merasa senang untuk bertahan," ujar Verratti.

"Janji saja tidak cukup. Setiap tahun, mereka mengatakan akan menciptakan tim hebat. Kita sudah melihat hasilnya," kata dia.

Baca: Perlukah Liverpool Hamburkan Rp 1,2 Triliun demi Berlari 34 Km Per Jam?

Untuk memenuhi janji kepada Verratti, PSG pun tengah memburu Kylian Mbappe dari AS Monaco. Bahkan, tim ibu kota Prancis itu disebut siap memecahkan rekor transfer dunia milik Paul Pogba.

Ada pula Cristiano Ronaldo yang dikabarkan meminta hengkang dari Real Madrid. PSG diwartakan sebagai salah satu kandidat destinasi.

Hanya, kalau dua buruan tersebut gagal didapatkan, PSG harus bersiap melego Verratti. Barcelona besar kemungkinan menjadi pelabuhan selanjutnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X