Lionel Messi Gabung Real Madrid apabila...

By Anju Christian Silaban - Minggu, 25 Juni 2017 | 07:31 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Real Madrid dalam laga di Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017)
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Real Madrid dalam laga di Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017)

 Bintang Barcelona, Lionel Messi, bisa saja bermain untuk Real Madrid. Demikian klaim Horacio Gaggioli, sosok yang dekat dengan Messi saat masih bocah.

Gaggioli merupakan orang yang membantu kepindahan Messi dari Rosario, Argentina, ke Spanyol, pada 2000. Saat itu, Messi yang masih berusia 13 tahun, mengalami kelainan hormon dan membutuhkan klub untuk membantu pengobatannya.

Berkat Gaggioli pula, Messi menjalani trial bersama Barcelona pada September 2000 dan mendapatkan kontrak junior.

Namun, Gaggioli ternyata juga sempat berpikir untuk mengajukan pemain yang kini berusia 30 tahun itu, ke Real Madrid.

"Saya juga pernah ingin tinggal di kota Madrid. Apabila itu terjadi, saya mungkin membawa Messi ke Real Madrid untuk trial. Messi pun bisa menjadi pemain Real Madrid hari ini," kata dia.

Baca: Perlukah Liverpool Hamburkan Rp 1,2 Triliun demi Berlari 34 Km Per Jam?

Awalnya, Gaggioli memendam keraguan terhadap Messi. Sebab, dengan penyakit kelainan hormon, Messi terlihat sangat kecil dan ringkih.

"Baru ketika menyaksikan latihan di lapangan milik Barcelona, saya menyadari bahwa dia adalah pemain hebat, tidak diragukan lagi," kata Gaggioli.

Benar saja, Messi berkembang pesat menjadi bintang dunia saat ini. Lima penghargaan Ballon d'Or merupakan bukti sahih terhadap kualitasnya.

Messi juga kerap menjadi momok untuk Los Blancos, julukan Real Madrid. Dia menyarangkan 23 gol disarangkan bintang asal Argentina itu dalam 34 duel.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Globoesporte


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X