Hasil Piala Eropa U-21, Keajaiban dari Striker 98 Kilogram

By Septian Tambunan - Minggu, 25 Juni 2017 | 06:32 WIB
Striker Denmark, Kenneth Zohore (11), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Republik Ceska dalam laga Grup C Piala Eropa U-21 di Stadion Cracovii, Tychy, Polandia, Sabtu (24/6/2017).
PIOTR NOWAK/AFP
Striker Denmark, Kenneth Zohore (11), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Republik Ceska dalam laga Grup C Piala Eropa U-21 di Stadion Cracovii, Tychy, Polandia, Sabtu (24/6/2017).

Striker Denmark, Kenneth Zohore (23), membuat keajaiban dalam laga Grup C Piala Eropa U-21 kontra Republik Ceska di Stadion Cracovii, Tychy, Polandia, Sabtu (24/6/2017).

Duel tersebut dimenangi Denmark dengan skor 4-2. Gol pasukan Niels Frederiksen dicetak oleh Lucas Andersen (menit ke-23), Kenneth Zohore (35', 73'), dan Marcus Ingvartsen (90+1'). Adapaun gol Republik Ceska datang dari lesakan Patrik Schick (27') dan Toma Chory (54').

Zohore terlibat dalam lebih banyak gol (4) dibandingkan pemain lainnya di fase grup Piala Eropa U-21. Hebatnya, dia melakukan hal tersebut dalam sebuah pertandingan!

Pasalnya, gol Denmark yang diukir Andersen dan Ingvartsen merupakan assist dari Zohore yang merupakan penyerang dengan bobot 98 kilogram.

Zohore melanjutkan kinerja bombastis pada musim 2016-2017 bersama Cardiff. Dia mampu menggelontorkan 12 gol dan lima assist dari 29 penampilan di Divisi Championship - kasta kedua Liga Inggris.

Terasa semakin fantastis karena dalam dua laga sebelumnya, Denmark tak mampu menciptakan satu gol pun. Mereka berturut-turut ditundukkan oleh Italia (0-2) dan Jerman (0-3).

Akan tetapi, penampilan memukau Zohore tak mampu meloloskan Denmark ke babak semifinal. Mereka sekadar bertengger di posisi ketiga klasemen dengan koleksi tiga poin.

Pada waktu yang bersamaan, Italia berhasil mengalahkan Jerman 1-0 melalui gol tunggal Federico Bernardeschi (30').

Baca Juga:

Bernardeschi memastikan setiap tim dalam Piala Eropa U-21 2017 minimal merasakan kebobolan satu gol. Sebelumnya, Jerman selalu mencatatkan clean sheet ketika melawan Republik Ceska (2-0) dan Denmark (3-0).


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X