Bukan Cristiano Ronaldo yang Bikin Portugal Sangat Berbahaya

By Septian Tambunan - Senin, 26 Juni 2017 | 16:22 WIB
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, berjalan seusai Bernardo Silva mencetak gol ke gawang Selandia Baru dalam laga Grup A Piala Konfederasi di Stadion Saint Petersburg, Rusia, pada 24 Juni 2017.
KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, berjalan seusai Bernardo Silva mencetak gol ke gawang Selandia Baru dalam laga Grup A Piala Konfederasi di Stadion Saint Petersburg, Rusia, pada 24 Juni 2017.

Kiper Cile, Claudio Bravo (34), berbicara soal Portugal, yang akan menjadi lawan bagi timnya. Cile akan bertemu Portugal dalam laga semifinal Piala Konfederasi di Stadion Kazan Arena, Rusia, Rabu (28/6/2017) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

"Mereka memiliki performa sangat bagus. Namun, kami juga sedang berada di jalur yang begitu positif," kata Claudio Bravo.

Cile memastikan langkah ke babak semifinal sebagai runner-up Grup B setelah bermain imbang 1-1 dengan Australia dalam pertandingan terakhir Grup B Piala Konfederasi di Stadion Spartak, Moscow, Minggu (25/6/2017).


Reaksi kiper Cile, Claudio Bravo, dalam laga Grup B Piala Konfederasi kontra Australia di Stadion Spartak, Moscow, Rusia, pada 25 Juni 2017.(NATALIA KOLESNIKOVA/AFP)

Sementara itu, Portugal melaju ke fase empat besar dengan status juara Grup A berkat kemenangan 4-0 atas Selandia Baru dalam partai pamungkas.

Saat ini, Portugal menjadi tim dengan surplus terbesar (+5) berkat memasukkan tujuh gol dan sekadar kemasukan dua gol. Kapten mereka, Cristiano Ronaldo, menjadi top scorer tim dengan dua gol.

Baca Juga:

Namun, Bravo menolak timnya cuma mewaspadai Ronaldo.

"Mereka bukan hanya Cristiano Ronaldo," ujar Bravo.

"Mereka bermain secara tim. Hal tersebut yang membuat mereka sangat berbahaya," tutur Bravo.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Whoscored, La Tercera


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X