Belanja Chelsea Dimulai Pekan Ini dengan Tiemoue Bakayoko

By Dwi Widijatmiko - Senin, 26 Juni 2017 | 16:51 WIB
Duel Sergio Aguero (Man City) dan Tiemoue Bakayoko (AS Monaco) di babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 di Stade Louis II, Monaco, pada 15 Maret 2017.
MICHAEL STEEL/GETTY IMAGES
Duel Sergio Aguero (Man City) dan Tiemoue Bakayoko (AS Monaco) di babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 di Stade Louis II, Monaco, pada 15 Maret 2017.

Aktivitas transfer Chelsea menjelang kompetisi 2017-18 akan dimulai pada pekan ini. Media-media Inggris mengklaim klub juara Premier League Inggris 2016-17 itu bakal merekrut pemain baru pertamanya. 

Sesuai dengan spekulasi yang sudah beredar sejak akhir musim kemarin, pemain pertama yang akan direkrut Chelsea adalah gelandang bertahan AS Monaco, Tiemoue Bakayoko.

Harganya lumayan mahal. Chelsea akan membayar 35,2 juta pound untuk mendapatkan Bakayoko. Pemain berusia 22 tahun itu akan dikontrak selama lima tahun.

Baca juga:

Saudara dan agen Bakayoko, Abdoulaye, mengonfirmasi masa depan kliennya kelihatannya sudah bisa dipastikan pekan ini walaupun dia tidak menyebut Chelsea.

"Kami menginginkan solusi secepatnya agar bisa melalui sisa masa libur dengan lebih tenang," kata Abdoulaye.

Bakayoko adalah salah satu bintang yang berperan membawa Monaco menjuarai Ligue 1 Prancis dan lolos sampai semifinal Liga Champion musim lalu.

Pada saat Monaco tampil ofensif dengan mencetak banyak gol, peran defensif Bakayoko memberikan keseimbangan bagi permainan tim.

Kualitas itu plus pengalaman mentas di Liga Champions yang diinginkan Antonio Conte, manajer Chelsea. Conte berharap Bakayoko bisa bergabung secepatnya.

Jika Bakayoko berhasil diamankan, transfer itu diharapkan bisa membuka keran rekrutan Chelsea berikutnya. Sasaran selanjutnya ditengarai adalah striker Everton, Romelu Lukaku.

Chelsea butuh penyerang karena Diego Costa kelihatannya akan segera meninggalkan klub setelah Conte menyatakan tidak memerlukannya lagi.

 


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Euro Sport, Sportsmail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X