Bomber Masa Depan Jerman Samai Miroslav Klose

By Dwi Widijatmiko - Senin, 26 Juni 2017 | 21:21 WIB
Aksi penyerang timnas Jerman, Timo Werner, saat tampil melawan Inggris dalam laga uji coba di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, (22/4/2017).
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Aksi penyerang timnas Jerman, Timo Werner, saat tampil melawan Inggris dalam laga uji coba di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, (22/4/2017).

1 Jerman atas Kamerun di laga terakhir Grup B Piala Konfederasi 2017 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, Minggu (25/6/2017).

Dengan dua gol itu, Timo Werner bisa dibilang sudah menggaransi tempatnya di skuat Jerman yang akan tampil di Piala Dunia 2018.

Bukan itu saja, Timo Werner juga telah menapaki langkah pertama menjadi bomber masa depan tim nasional Jerman.

Pasalnya, hanya Werner yang sejauh ini bisa menjadi solusi terhadap salah satu misi pelatih Jerman, Joachim Loew, di Piala Konfederasi 2017.

Baca juga:

Joachim Loew sedang mencari striker yang dapat diandalkan di Piala Dunia 2018.

Posisi ini memang menjadi titik lemah Jerman setelah ditinggal Miroslav Klose, yang pensiun usai Piala Dunia 2014.

Sampai saat ini Klose masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Jerman dengan membukukan 71 gol dalam selang 2001-2014.

Setelah Miroslav Klose pensiun, belum ada lagi striker Jerman yang setajam dia. Stefan Kiessling dan Mario Gomez tidak bisa menjadi solusi.

Saking minimnya stok striker, Joachim Loew berkali-kali memainkan gelandang serang Thomas Mueller atau Mario Goetze sebagai penyerang.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Bundesliga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X