Pemain Multi Talenta Portugal Ini Ingin Memeluk Pelatih Cile

By Septian Tambunan - Selasa, 27 Juni 2017 | 02:04 WIB
Pemain Portugal, Pizzi (kiri), merayakan gol yang dicetak Nani ke gawang Selandia Baru dalam laga Grup A Piala Konfederasi di Stadion Saint Petersburg, Rusia, pada 24 Juni 2017.
KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP
Pemain Portugal, Pizzi (kiri), merayakan gol yang dicetak Nani ke gawang Selandia Baru dalam laga Grup A Piala Konfederasi di Stadion Saint Petersburg, Rusia, pada 24 Juni 2017.

Pemain Portugal, Luis Miguel Afonso Fernandes alias Pizzi (27), mempunyai pengalaman unik terkait pelatih Cile, Juan Antonio Pizzi (49).

"Pizzi merupakan nama panggilan yang berasal dari pelatih Cile," kata Pizzi kepada A Bola, Senin (26/6/2017).

Rupanya, kehebatan Juan Antonio Pizzi saat membela FC Barcelona dalam periode 1996 sampai 1998 yang membuat Luis Miguel Afonso Fernandes juga dipanggil Pizzi.

Kala itu, Juan Antonio Pizzi, yang berposisi sebagai striker, sukses menceploskan 12 gol dan membawa Barcelona memenangi enam gelar, termasuk dua titel Copa del Rey dalam dua musim beruntun.

"Ketika saya masih anak-anak, dia adalah pemain Barcelona dan menjalani masa yang hebat. Sementara itu, saya sering mencetak gol saat bermain di sekitar rumah sehingga teman-teman mulai memanggil saya Pizzi," ujar Pizzi.

"Pada hari pertandingan nanti, saya ingin memeluk dia. Namun, saya mau Pizzi dari Portugal yang melaju ke final," tutur Pizzi.

Baca Juga:

Berbeda dengan Juan Antonio Pizzi, Luis Miguel Afonso Fernandes merupakan pemain yang multi talenta.

Musim lalu saja, Pizzi asal Portugal ini menempati enam posisi berbeda, yaitu gelandang tengah (41 laga), pemain saya kiri (5), pemain sayap kanan (3), gelandang serang (1), penyerang lubang (1), dan gelandang kanan (1).

Namun, perubahan posisi tidak menghalangi pesepak bola milik Benfica tersebut untuk berkontribusi. Terbukti, dia tetap bisa menggelontorkan 13 gol dan 12 assist untuk mengantarkan timnya menyabet trofi Liga Portugal dan Taca de Portugal.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, A Bola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X