Mantan Presiden Barcelona Dukung Keputusan Anak Johan Cruyff

By Weshley Hutagalung - Selasa, 27 Juni 2017 | 17:21 WIB
Mantan pemain FC Barcelona dan Manchester United, Jordi Cruyff, berbicara dalam acara memorial yang diadakan Barcelona untuk mengenang sang ayah sekaligus legenda Barcelona,  Johan Cruyff, di Camp Nou, Selasa (29/3/2016).
LLUIS GENE/AFP
Mantan pemain FC Barcelona dan Manchester United, Jordi Cruyff, berbicara dalam acara memorial yang diadakan Barcelona untuk mengenang sang ayah sekaligus legenda Barcelona, Johan Cruyff, di Camp Nou, Selasa (29/3/2016).

Nama Jordi Cruyff tak setenar sang ayah, Johanc Cruyff. Namun, sosok Jordi kini menjadi bahan dua kekuatan di kubu FC Barcelona untuk saling serang.

Sebagai pemain sepak bola, Jordi Cruyff, pernah bermain untuk FC Barcelona pada level junior dan senior.

Jordi bermain sebanyak 41 kali dan mencetak 11 gol bagi tim utama Barcelona dalam kurun waktu 1994-1996.

Setelah itu, ia pernah membela Manchester United, Celta Vigo, Alaves, hingga Valletta FC klub asal Malta sebelum pensiun pada 2010.

Sejak April 2012, Jordi Cruyff menjadi Direktur Sport Maccabi Tel Aviv, klub asal Israel.

Baca juga:

Belakangan, nama Jordi muncul ke permukaan ketika ia diberitakan mendapatkan penawaran dari Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, untuk mengisi pos Direktur Sport Barcelona.

Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, baru-baru ini mengatakan mendukung keputusan Jordi Cruyff untuk tetap berada di Maccabi Tel Aviv.

Minggu lalu, putra dari Johan Cruyff, legenda sepak bola Belanda dan Barcelona yang wafat pada 24 Maret 2016, memang memberi jawaban atas tawaran manajemen Barcelona.

Ia lebih memilih tawaran kubu Maccabi Tel Aviv untuk menjadi manajer klub tersebut.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X