Pemain Buangan Arsenal Ini Jadi Momok bagi Inggris di Semifinal Euro U-21

By Firzie A. Idris - Selasa, 27 Juni 2017 | 20:53 WIB
Penyerang timnas U-21 Jerman, Serge Gnabry, beraksi pada laga fase grup Euro U-21 2017 kontra Rep Ceska di Tychy Stadium, Tychy, Polandia pada 18 Juni 2017.
ADAM NURKIEWICZ/GETTY IMAGES
Penyerang timnas U-21 Jerman, Serge Gnabry, beraksi pada laga fase grup Euro U-21 2017 kontra Rep Ceska di Tychy Stadium, Tychy, Polandia pada 18 Juni 2017.

Nama Serge Gnabry (21) terus melambung sejak dilepas Arsenal ke Werder Bremen pada musim panas lalu. Setelah mengamankan transfer ke FC Bayern, pemain timnas Jerman kini berpeluang menjegal timnas Inggris di semifinal Euro U-21 pada Selasa (28/6/2017) malam WIB.

Gnabry merupakan andalan utama timnas Jerman di turnamen yang bergulir di Polandia tersebut setelah Leon Goretzka dipanggil timnas senior untuk ke Piala Konfederasi.

Walau hanya sekali mencatatkan namanya di papan pencetak gol Euro U-21 ini (pada laga perdana kontra Rep Ceska), kecepatan serta tekniknya sangat berkontribusi terhadap langkah Jerman ke semifinal.

"Ia punya fokus mendalam, cepat, dan sangat bagus dalam melakukan dribel," puji pelatih timnas Jerman, Stefan Kuntz, di Der Spiegel.

Baca Juga: Ini Kata Evan Dimas Soal Kans Timnas Indonesia Bermain Tiki-Taka

Secara makro ia juga tetap salah satu penyerang muda tersubur Jerman. Ia telah mencatatkan 11 gol dari 14 laga bersama timnas Jerman di semua umur.

Pergerakan luwes pencetak 11 gol bersama Bremen musim lalu itu dari sektor kiri penyerangan Jerman bisa melukai Inggris yang mempunyai masalah di sektor kanan.

Penampilan bek kanan Everton, Mason Holgate, di turnamen ini jauh dari kata sempurna. Ia bahkan ditarik keluar pada tengah babak laga kedua Inggris di fase grup kontra Slovakia saat timnya tertinggal 0-1.

Setelah Holgate pergi, Inggris mencetak dua gol dengan sang pengganti, Jacob Murphy, menjadi bintang.

Pun, bek tengah Alfie Mawson dengan tinggi 188 cm dan berat 81 kg juga bisa kewalahan menghadapi pergerakan Gnabry.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X