Putus Kontrak dengan PSG, Sirigu Bergabung ke Torino

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 28 Juni 2017 | 03:14 WIB
Salvatore Sirigu, saat beraksi pada laga fase grup Liga Champion 2014-2015 melawan Barcelona di Parc des Princes, 30 September 2014.
Dean Mouhtaropoulos /GETTY IMAGES
Salvatore Sirigu, saat beraksi pada laga fase grup Liga Champion 2014-2015 melawan Barcelona di Parc des Princes, 30 September 2014.

Penjaga gawang berusia 30 tahun, Salvatore Sirigu, bergabung dengan Torino FC setelah memutus ikatan kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG), Selasa (28/6/2017) waktu setempat.

Salvatore Sirigu merupakan kiper yang musim lalu dipinjamkan ke dua klub La Liga, Sevilla dan Osasuna.

Ia sebenarnya masih terikat kontrak dengan PSG selama satu tahun. Namun, kiper asal Italia ini memilih untuk berpisah dengan raksasa Liga Prancis tersebut lebih cepat.

"Klub ingin berterima kasih kepada Salvatore atas kontribusinya yang profesional. Klub berharap yang terbaik untuk tantangan baru yang sudah menunggu di kampung halamannya," begitu tulis pernyataan resmi PSG.

Di Italia, Salvatore Sirigu hanya pernah sekali berkarier di klub Serie A, yakni Palermo.

Kini, ia diproyeksikan untuk menjadi pengganti Joe Hart yang kembali ke Manchester City setelah menuntaskan masa peminjaman selama setahun.

"Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari klub ini. Saya memilih Torino karena menunjukkan minat besar kepada saya dan memiliki proyek bagus ke depannya," kata Sirigu seperti dilansir situs resmi Torino.

Alasan lain Sirigu menerima pinangan Torino adalah cara pendekatan Presiden Urbano Cairo yang membuatnya merasa penting.

Sementara itu, presiden Torino itu juga menilai Sirigu merupakan kiper sarat pengalaman dan masih berada di puncak perjalanan karier meski telah berusia 30 tahun.

Baca Juga:


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Paris Saint-Germain, Torino FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X