Santos Membela Tiga Eksekutor Penalti Portugal

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 29 Juni 2017 | 14:36 WIB
Reaksi pelatih Portugal, Fernando Santos, dalam laga Grup A Piala Konfederasi kontra Meksiko di Stadion Kazan Arena, Kazan, Rusia, pada 18 Juni 2017.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Reaksi pelatih Portugal, Fernando Santos, dalam laga Grup A Piala Konfederasi kontra Meksiko di Stadion Kazan Arena, Kazan, Rusia, pada 18 Juni 2017.

Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, membela tiga pemainnya yang gagal dalam mengeksekusi tendangan penalti di laga semifinal Piala Konfederasi 2017, Rabu (28/6/2017) waktu setempat.

Bermain di Kazan Arena, Portugal gagal melangkah ke final setelah mengalami kekalahan dari Cile lewat drama adu penalti dengan skor akhir 0-3.

Pertandingan harus ditentukan dengan adu tendangan penalti setelah 120 menit laga bergulir skor tetap imbang 0-0.

Ketiga pemain tim yang berstatus juara Eropa tersebut adalah Ricardo Quaresma, Joao Moutinho, dan Nani. Eksekuti ketiganya digagalkan oleh penampilan gemilang kiper Cile, Claudio Bravo.

Baca Juga:

"Kiper lawan tampil fantastis namun tiga pemain yang gagal dalam tendangan penalti merupakan pahlawan kemenangan kami di Piala Eropa 2016 melawan Polandia," ujar Santos seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Saya selalu membela pemain. Sungguh itu adalah keputusan saya soal siapa yang maju sebagai eksekutor penalti," ucapnya.

Terkait jalannya pertandingan, Santos menilai Cile disiplin terutama dalam bertahan. Tidak ada banyak ruang terbuka.

Rencana bermain yang diterapkannya di laga tersebut adalah meminimalisir tekanan dari Cile dan mengalirkan bola dengan cepat. Namun, rencana tersebut hanya berhasil di satu atau dua kesempatan dalam pertandingan.

"Kami harus lebih tajam dalam menyerang. Cile menang dan selamat kepada mereka," ucap Santos.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X