Ini Alasan Kiper Persib Panjangkan Rambutnya

By Fifi Nofita - Kamis, 29 Juni 2017 | 16:15 WIB
Kiper Persib, I Made Wirawan, memilih tampil beda seiring kehamilan sang istri.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Kiper Persib, I Made Wirawan, memilih tampil beda seiring kehamilan sang istri.

Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, memilih untuk memanjangkan rambutnya. Hal tersebut berbeda dengan gaya rambutnya yang biasa terlihat rapih dengan potongan pendek. Made memiliki alasan tidak memangkas rambutnya.

Menurut I Made Wirawan, keputusan untuk tidak memotong rambut itu dikarenakan sang istri, Rucika Kalra, tengah hamil.

Menurut adat Bali, seorang pria dilarang melakukan sejumlah hal ketika istri sedang hamil. Salah satu larangan tersebut adalah memangkas rambut.

"Ya, rambut saya belum dipotong karena istri sedang. Jadi, saya menunggu istri melahirkan dulu baru potong rambut. Tradisi Bali seperti itu," kata Made kepada JUARA belum lama ini.

Baca Juga:

Tradisi tersebut sebelumnya sempat dijalankan oleh penjaga gawang asal Gianyar, Bali, ini ketika sang istri mengandung anak pertama pada 2013.

Setelah putra pertamanya, Putu Ranwir Abhinava, lahir, ia pun memangkas rambutnya yang panjang.

"Rasanya rambut ini sudah panjang banget. Usia kehamilan istri saya mau masuk 8 bulan, kira-kira sebulan setengah lagi akan melahirkan," ucapnya.

Karena tengah bersiap untuk menantikan kelahiran anak kedua, disela-sela kesibukan sebagai penjaga gawang Persib Made banyak menghabiskan waktu untuk menjaga sang istri.

"Belum USG sih, tetapi kami enggak mau mencari tahu apakah bayi laki-laki atau perempuan. Kita lihat nanti saja pas lahir," katanya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X