Bek Kiri Timnas U-19 Jadi Anak Rantau Sejak Usia 8 Tahun

By Suci Rahayu - Kamis, 29 Juni 2017 | 17:22 WIB
Aksi bek Timnas U-19 Indonesia, Firza Andhika, saat menggiring bola dalam laga uji coba melawan Persibo Bojonegoro di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (17/06/2017) malam WIB.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Aksi bek Timnas U-19 Indonesia, Firza Andhika, saat menggiring bola dalam laga uji coba melawan Persibo Bojonegoro di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (17/06/2017) malam WIB.

Tinggal berjauhan dari keluarga bukan lagi hal yang baru bagi bek kiri timnas Indonesia U-19, Firza Andhika. Ia mengaku sudah menjadi anak rantau sejak berusia masih amat muda, yakni 8 tahun.

Firza Andhika lahir di Kota Medan. Namun, ia sudah harus pindah ke Kota Padang pada usia 8 tahun.

Saat itu, ia masih duduk di kelas III Sekolah Dasar. Hal ini yang kemudian membuat Firza tidak banyak mengeluh saat harus ikut pemusatan latihan jangka panjang di timnas U-19.

“Saya sudah merantau sejak usia 8 tahun. Alhamdulillah, sekarang sudah terbiasa,” kata Firza.

Baca Juga:

Meski jauh dari orang tua, Firza Andhika tidak lantas lupa dengan wejangan-wejangan khusus yang dipesankan kepadanya.

Pemain yang mengidolakan bintang Real Madrid, Marcelo, ini mengaku selalu ingat pesan dari kedua orang tuanya.

“Pesan dari kedua orang tua kalau mau berangkat merantau agar menjaga diri baik-baik. Jangan lupa sholat dan jangan pernah sombong. Semua hanya titipan dari Allah,” ucap pemain jebolan Akademi Semen Padang ini.

“Saya juga dipesan agar selalu latihan kalau ada waktu luang,” katanya.


Ekspresi bek Timnas U-19 Indonesia, Firza Andhika, saat tampil melawan Persibo Bojonegoro dalam laga uji coba di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (17/06/2017) malam WIB.(SUCI RAHAYU/JUARA.NET)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X